Friday, 10 March 2017

Rp 1,3 M untuk Bangun Pasar Kuliner, Pedagang Kuliner Bang Mego Direlokasi

Disinilah pedagangan kuliner malam di sampaing Bang Mego yang nantinya akan direlokasi.
CURUP RPP - Dinas Perdagangan, Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten RL, rencananya akan merelokasi 35 pedagangan kaki lima yang ada di samping Bang Mego ke Lapangan Setia Negara Curup.
Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi UKM Prindustrian, Sobirin SE melalui Kabid Perdagangan Margono SE mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan pendataan para pedagangan kuliner yang biasa berjualan di sepanjang jalan samping Pasar Bang Mego.
"Ada 35 pedagangan yang berjualan di lokasi tersebut. Mereka akan kita relokasi ke pasar kuliner di Lapangan Setia Negara, jika pembangunannya nanti sudah selesai," kata Margono.

Dia melanjutkan, pembangunan pasar kuliner ini sendiri ditergetkan mulai bulan Juni tahun ini, dengan anggaran biaya Rp 1,3 Miliar. Pasar kuliner ini nanti berbentuk leter U dan tempat berjualan berukuran 3 x 3 meter. "Nanti, ada 49 lokal yang kita bangun dengan bentuk leter U. Kemudian antar lokal satu dengan lainnya terbuka, untuk memudahkan pengunjung melakukan pemesanan," jelasnya.
Ke 49 lokal tersebut akan diisi oleh pedangan yang selama ini berjualan di samping Pasar Bang Mego dan Lapangan Setia Negara.

Dengan dibangunnya pasar kuliner ini nanti, tentu akan lebih tertata, rapi dan indah. Sehingga, memberikan daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Masyarakat bisa bersantai, sembari menikmati menu-menu yang ada di pasar kuliner tersebut. Selain itu, pasar kuliner ini juga tentunya bisa menjadi ikon Kota Curup sebagai Kota Wisata.(ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Rp 1,3 M untuk Bangun Pasar Kuliner, Pedagang Kuliner Bang Mego Direlokasi Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai