Thursday, 9 March 2017

Polres Luncurkan Aplikasi P.A.De

TEROBOSAN: Kapolres RL, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK ketika menunjukkan aplikasi P.A.De di ruang SPKT.
CURUP RPP - Polres Rejang Lebong melakukan terobosan dengan meluncurkan aplikasi P.A.De. aplikasi ini merupakan sistem berbasis internet/android guna memudahkan masyarakat dalam menyampaikan pengaduan. Dengan aplikasi ini, warga bisa melaporkan apapun yang terjadi, termasuk mengirimkan foto dan data langsung tanpa harus ke kantor polisi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebab selama ini kesadaran korban untuk melapor ke Polres masih rendah.
"Rencananya launching aplikasi ini akan dilakukan langsung oleh bapak kapolda Senin (13/3) mendatang. Saat ini kita tengah melakukan uji coba,” ujar Kapolres RL, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK ketika menunjukkan aplikasi pelayanan tersebut di ruang SPKT kemarin.

Ia melanjutkan, untuk mendukung optimalnya aplikasi ini, pihaknya akan menyiapkan tenaga IT khusus untuk merespon langsung laporan masyarakat terkait gangguan kamtibmas. “Selain menindaklanjuti laporan masyarakat, tim pemburu juga langsung meluncur di lokasi pengaduan yang disampaikan," ujar Yogi.

Ditambahkan, saat ini, di SPKT sudah siap sebanyak 10 unit motor operasional untuk menjangkau titik-titik yang sulit dilalui kendaraan roda empat. "Kita akan jemput bola, siapa saja bisa mengakses dengan mendownload aplikasi P.A De Pelayanan Kepolisian. Sebab jika korban melapor langsung ke SPKT membutuhkan waktu, dengan melapor langsung melalui handphonenya, setidaknya pelaku kriminalitas bisa segera dikepung dan diringkus," tandasnya. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Polres Luncurkan Aplikasi P.A.De Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai