Monday, 6 March 2017

Pipa PDAM Jebol Rusak Jalan Perumahan


JEBOL. Pipa milik PDAM Tirta Dharma ini jebol dan tidak kunjung diperbaiki meskipun sudah dilaporkan berulang kali hingga merusak jalan perumahan. Foto: Buyono RPP


SELUPU REJANG RPP - Pipa bocor milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma di area Perumahan Permata Griya Asri, RT 10 RW 03 Kelurahan Cawang Baru Kecamatan Selupu Rejang, mengakibatkan jalan jadi rusak.

Pantauan wartawan, air dari pipah yang bocor tersebut mengalir deras menyeberangi jalan dan kembali masuk ke dalam drainase. Diperkirakan, kerusakan pipa ini berlangsung sejak awal 2017 lalu, tetapi sampai sekarang belum ada tindakan perbaikan. 

Padahal, warga sekitar sudah sering mengadukan permasalahan ini ke PDAM. "Pipa ini bocor sudah berbulan-bulan dan sejak awal Januari lalu bocornya semakin besar. Sehingga air meluap dari drainase ke jalan dan mengakibatkan jalan menjadi rusak," ungkap Feri Kurniawan, Ketua RT 10.

Sementara itu, beberapa waktu lalu saat ditemui di komplek Kantor Bupati RL, Plt Direktur PDAM Tirta Dharma Endang Usmansyah SH mengaku akan melakukan perbaikan terhadap pipa yang bocor tersebut. "Terimakasih atas pemberitahuannya, nanti akan kita turunkan tim untuk memperbaikinya. Secepatnya akan kita perbaiki," pungkas mantan Kadiskoperindag RL ini.(yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Pipa PDAM Jebol Rusak Jalan Perumahan Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai