Monday, 6 March 2017

Pers Berperan Penting Dalam Pembangunan Daerah

GM Radar Utara memberikan materi dalam seminar yang diselenggarakan oleh Mapala STAIN Curup.

CURUP RPP - Sebanyak 50 orang mahasiswa dan pelajar dari seluruh Provinsi Bengkulu mengikuti pelatihan jurnalistik dasar yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) STAIN Curup Sabtu (4/3).

Salah seorang pemateri, Ruzandi SE, perwakilan dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) RL mengatakan, bahwa pers sangat berperan penting dalam pembangunan daerah. Menurutnya, pers berperan dalam memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat mengenai program pemerintah dan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah. Sehingga masyarakat mulai yang ada di perkotaan hingga ke pelosok desa bisa mengetahuinya dengan cepat dan akurat, serta berimbang berkat informasi yang disampaikan insan pers melalui media massa. "Sehingga, pemerintah sangat terbantu dalam hal penyebaran informasi ini dengan adanya pers di dalamnya," ungkap Ruzandi.

Di sisi lain, Ketua Panitia Kegiatan Fitra Al Qozali mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menunjukkan bahwa organisasi pecinta alam itu bukan hanya memiliki kegiatan mendaki gunung saja. Akan tetapi juga ada program untuk pengembangan bakat dan minat mahasiswa, terutama dalam bidang jurnalistik. "Ini baru pelatihan dasar, nanti rencananya bakal akan diadakan lagi kegiatan pelatihan lanjutan yang tentu pembahasannya akan lebih dalam lagi. Sehingga nantinya mahasiswa ini memiliki kemampuan untuk mengembangkan bakatnya sebagai jurnalistik. Karena tentu hal yang seperti ini tidak semua mahasiswa mendapatkan ilmunya di bangku kuliah secara reguler," kata Fitra.

Kegiatan ini juga diisi pemateri lainnya, seperti Pemred SKH Radar Pat Petulai (RPP) Pauziyanto, Pemred Radar Kepahiang Heru dan General Manager Radar Utara, H Warsiman.(yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Pers Berperan Penting Dalam Pembangunan Daerah Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai