Thursday, 2 March 2017

Pemindahan RSUD Tunggu Pagar Selesai

AHMAD HIJAZI
CURUP RPP - Meskipun rapat yang digelar Selasa (28/2) antar pihak terkait memutuskan pelayanan kebidanan dan anak RSUD Curup pindah ke RSUD Curup di Jalur Dua pada Maret ini. Namun Bupati RL, DR (HC) H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si tampaknya tidak mau terburu-buru.

Menurutnya, pemindahan masih harus menunggu pembuatan pagar di depan RSUD selesai di tahun ini. Bupati tidak ingin, pemindahan dilakukan saat kondisi pagar masih terlihat kumuh seperti saat ini karena tertutup semak belukar selama bertahun-tahun lamanya.
"Soal kapan pindahnya, kita lihat dulu kesiapan dari bangunan di sana. Kelihatannya pagarnnya itu perlu diperbaiki dulu, sekarang itukan kumuh sehingga menimbulkan kesan tidak baik. Pasien yang datangpun kalau tempatnya tidak nyaman akan susah sembuh. Tapi kalau tempatnya bersih, nyaman tidak kumuh tentu akan lebih cepat untuk sembuh. Jadi pindahnya nunggu pagar itu selesai," ungkap Bupati, kemarin.

Untuk membangun sejumlah fasilitas gedung di RSUD Curup Jalur Dua, termasuk untuk pembangunan pagar, pemkab mendapatkan kucuran dana dari APBD melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 10 miliar. Itu merupakan bagian dari total DAK untuk RSUD yang mengucur ke RL senilai Rp 30 miliar. Rp 10 miliar untuk insfrastruktur dan sisanya Rp 20 miliar untuk pengadaan Alat Kesehatan (Alkes).
RSUD Jalur Dua dibangun di atas lahan seluas 5,7 hektare. Terdiri dari ruang perawatan 4 lantai, parkir basemen, 36 unit perumahan dokter, minimarket, klinik, unit bank, unit BPJS dan beberapa sarana pendukung lainnya.
"Targetnya semuanya itu bisa selesai selama masa kepemimpinan kami, jadi mohon doanya dari seluruh masyarakat. Kemudian untuk transportasinya nanti kita koordinasikan dengan Dishub agar kembali menghidupkan angkot dengan trayek Curup - Jalur Dua sehingga bisa memudahkan masyarakat untuk ke sana," pungkas Bupati. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Pemindahan RSUD Tunggu Pagar Selesai Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai