Wednesday, 1 March 2017

Pelapis Tebing Jebol, Rumah Nyaris Amblas


CURUP RPP - Hujan deras yang menguyur Kabupaten Rejang Lebong sejak pukul 14.30 WIB hingga 21.00 WIB tadi malam mengakibatkan pelapis tebing setinggi 7 meter dan panjang 30 meter jebol. Tak hanya itu tiang Telkom dan tiang listrik juga tumbang. Kondisi ini membuat rumah sekaligus tempat usaha meubel milik H. Komarudin (65) di RT 1 RW 3 Kelurahan Talang Rimbo Lama nyaris amblas.

Menurut penuturan Komarudin, saat kejadian ia tengah membaca yasin. Tiba-tiba istrinya, Romla mengatakan jika ada gempa sebab terdengar suara gemuruh. Tak lama kemudian salah seorang pekerjanya yang bernama Hendri memberi tahu jika pelapis tebing yang dibangunnya sejak tahun 2008 lalu amblas. Akibat kejadian itu, sebagian jalan Sapta Marga tertutup reruntuhan pelapis tebing dan merobohkan tiang kabel telpon.

Ia berharap pemerintah bisa segera menangani musibah ini. Sebab kejadian ini murni bencana. "Dulu saya sudah sering ajukan pembuatan pelapis tebing tapi tak ada tanggapan. Saya bangun sendiri tapi kini amblas. Karena ini jalan provinsi saya minta pemprov harus turun mengecek ke lokasi dan lakukan penanganan segera. Ditakutkan akan ada korban jika dibiarkan," tutupnya. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Pelapis Tebing Jebol, Rumah Nyaris Amblas Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai