Thursday, 2 March 2017

Ops Simpatik Nala 2017 Dimulai, Kapolres: Jangan Pungli


CURUP RPP - Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH S.Ik melalui Paur Humas Ipda Gunawan SH mengatakan, terhitung sejak awal Maret hingga 21 hari kedepan, akan digelar Operasi Simpatik Nala 2017 di wilayah hukum Polres RL. Operasi ditandai dengan upacara gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Polres RL, Rabu (1/3) kemarin.

Gunawan menegaskan, dalam pelaksanaan operasi ini seluruh jajarannya dan pihak-pihak yang terlibat di dalamnya, dapat benar-benar mengaktualisasikan operasi ini di lapangan. Sehingga tidak ada lagi pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas. "Karena berdasarkan pengamatan Kapolres di lapangan, masih banyak pelanggaran yang dilakukan pengendara di beberapa titik jalan yang dapat menjadi pemicu terjadinya kecelakaan," kata Gunawan.

Dan yang tak kalah pentingnya, juga masih ditemukan adanya pengendara atau pengemudi yang memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi dengan melakukan pelanggaran batas kecepatan. "Kapolres minta agar seluruh personel bertindak tidak pandang bulu. Siapa pun yang melanggar harus ditindak sesuai prosedur," ujarnya.

Dalam operasi ini, personel yang terlibat mesti mentaati aturan sebagaimana amanat UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Dan yang terpenting, personel mesti bersikap profesional, moderen dan terpercaya (promoter). "Jangan coba-coba memanfaatkan momen ini untuk melakukan pungli. Jika terbukti, maka sanksi tegas akan menanti," tutup Gunawan. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Ops Simpatik Nala 2017 Dimulai, Kapolres: Jangan Pungli Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai