Sunday, 5 March 2017

Nunggak, 21 Pelanggan PDAM Diputus


CURTIM RPP - PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong (RL) melakukan pemutusan terhadap 21 pelanggan yang menunggak lebih dari 3 bulan. Menurut Pelaksana tugas (Plt) Direktur PDAM Tirta Dharma Rejang Lebong, Endang Usmansyah, SH sebelum pemutusan dilakukan, pihaknya sudah memberikan peringatan. Namun karena tidak kunjung dilunasi, maka terpaksa pihaknya melakukan pemutusan sambungan.

"Pemutusan yang kita lakukan ini merupakan langkah terakhir, karena sebelumnya kita telah melakukan pendekatan. Karena tidak ada itikat baik dari pelanggan maka terpaksa dilakukan tindakan tegas. Tahun 2016 lalu jumlah pelanggan yang diputus sebanyak 268 pelanggan. Tahun ini 21 pelanggar," ungkap Endang.

Pemutusan jaringan PDAM bagi pelanggan yang menunggak ini akan terus dilakukan untuk memberikan pelajaran bagi pelanggan lainnya agar tidak menunggak. Pasalnya jumlah tunggakan sudah sangat besar. Total tungakan pelanggan yang aktif mencapai Rp 1,444 miliar. Jika ditambahkan tunggakan pelanggan yang sudah dicabut, total tunggakan pelanggan lebih besar lagi yakni mencapai Rp 3,831 miliar. "Jumlah sebesar RP 3,831 miliar itu adalah akumulasi tunggakan dari tahun 1982. Dalam daftar itu banyak yang sudah tidak menjadi pelanggan kita lagi," papar Endang

Untuk pelanggan yang telah diputus, jika ingin memasang kembali, mereka harus melunasi seluruh tunggakan sebelumnya. Selain itu, mereka juga diwajibkan untuk membayar administrasi pemasangan seperti pemasangan baru. (ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Nunggak, 21 Pelanggan PDAM Diputus Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai