Thursday, 9 March 2017

Nathan Meninggal di Pangkuan Ibunda

MENINGGAL: Ibunda Natan tak kuasa menahan sedih saat jasad natan dikafani.

CURUP RPP – Nathan Fairel Afqhori, bayi penderita Transposisi Grade Ateri (TGA) akhirnya meninggal dunia. Ia menghembuskan nafas terakhirnya Rabu (8/30 pukul 03.00 WIB di pangkuan ibundanya, Sri Suryani.

Sebelumnya Natan menjalani pengobatan di Rumah Sakit Harapan Kita (RSHK) Jakarta sejak 24 Januari 2017 lalu. Namun dokter di RSHK angkat tangan. Mereka tidak mampu melakukan operasi. Natan akhirnya dibawa pulang ke Rejang Lebong (RL) dengan biaya sepenuhnya ditanggung oleh H Andrian Wahyudi SE, pada Minggu (5/3). Ia langsung mendapatkan perawatan medis di RSUD Curup.

Namun penyakit kelainan genetik dengan posisi jantung tidak pada posisinya, termasuk pembuluh darah pada jantungnya terbalik hingga hilangnya salah satu kode DNA dan jantung bocor itu membuatnya tidak mampu bertahan lebih lama lagi.

Menurut Sri saat ditemui di kediaman orang tuanya di Jalan Hasyim Ashari Gang Mawar Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur, Rabu pagi mengatakan ikhlas dengan kepergian buah hatinya itu. "Kita sudah ikhtiar, berusaha semampu kita sebagai manusia. Terimakasih atas semua pihak yang sudah membantu, terutama Bang Yudi (H Andrian Wahyudi,red) karena berkat bantuannya kami bisa pulang, tadi juga sudah saya beritahu kalau dedek sudah tidak ada. Doa kami dedek bisa masuk surgaNya dan menolong orang tuanya, amin," katanya seusai mensalatkan Nathan.

Saat dihubungi wartawan melalui ponselnya Yudi yang sedang berada di Jakarta mengaku turut berbelasungkawa atas kepergian Natan. Namun ia mengaku belum sempat datang untuk bertakziah karena sedang di Jakarta. "Saya doakan semoga Nathan, bayi yang masih suci itu mendapatkan surga firdausNya, amin. Saya sekarang masih di Jakarta dan tadi pagi mendapatkan kabar itu," singkat Yudi. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Nathan Meninggal di Pangkuan Ibunda Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai