Wednesday, 8 March 2017

Lagi Disumpah, Dua Pejabat Sibuk Ngobrol


CURUP RPP - Pengucapan sumpah janji saat upacara pelantikan jabatan merupakan bagian yang sangat sakral. Namun berbeda dengan dua orang oknum pejabat eselon IV dalam mutasi yang digelar Rabu (7/3) di ruang Pola Setdakab RL.

Mereka malah sibuk ngobrol dan tidak mengikuti apa yang diucapkan oleh wabup RL H Iqbal Bastari, SPd, MM, kemarin. Hal ini langsung mendapatkan perhatian wabup. Setelah pembacaan sumpah janji selesai, wabup meminta keduanya untuk mengulangi lagi sumpah janji tersebut.

Menurut wabup, ia tidak marah kepada kedua pejabat itu. Akan tetapi, teguran yang diberikannya secara langsung tersebut sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawabnya kepada para pegawai. "Saya tidak marah, ini bentuk tanggung jawab moral saya. Saya sudah temui mereka berdua dan saya katakan jangan sampai diulangi lagi," ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya wabup mengatakan bahwa menjadi seorang pejabat tidak boleh semena-mena dalam memimpin. Ia meminta seluruh pegawai membaca aturan, kemudian memahami dan menerapkannya. "Kita ini makhluk sosial dan harus memiliki cara pendekatan sosial dan budaya, jadi pejabat tidak boleh semena-mena," tegasnya.

SK Bupati RL Nomor : 180.166.III Tahun 2017 tentang pengangkatan pemindahan dan pemberhentian pejabat struktural di lingkungan Pemkab RL tersebut ada 179 orang pejabat yang dilantik. Terdiri dari 7 orang pejabat Eselon III, 16 sebagai pejabat pelaksana di SKPD RL dan sisanya merupakan pejabat eselon IV.

Didalamnya terdapat 5 orang Kepala UPT Puskesmas, 5 orang Lurah dan 3 orang Sekretaris Lurah. Dengan pelantikan sebanyak ini, maka hanya menyisakan beberapa posisi jabatan eselon lagi yang masih kosong.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) RL, Khirdes Lapendo Pasju, SSTP M.Si, jabatan eselon II yang kosong masih ada 3 lagi. Terdiri dari jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Inspektur Inspektorat dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan yang kepala dinasnya meninggal dunia beberapa hari lalu. Sedangkan untuk posisi jabatan eselon III hanya menyisakan 2 saja, yakni Sekretaris Camat Padang Ulak Tanding dan Kabid Pencegahan Kekabaran Dinas Pemadam Kebakaran.
"Kalau untuk eselon IV juga tidak banyak lagi, tidak sampai lima puluh jabatan, nanti kita kaji dulu bersama Baperjakat. Kita lakukan evaluasi dan penilaian kinerja baru kita lakukan pengisian. Mudah-mudahan tidak lama lagi bisa diisi sehingga bisa mendukung program pemerintah RL yang sudah tersusun. Kalau untuk BKP sementara ini dijabat Plt oleh Sekretarisnya Taman M.Si," pungkasnya.(yon)

Daftar Beberapa Pejabat yang Dilantik

Mei Susanti Harahap SH MM     Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil
Deri Efendi SPd MM         Kabid Pembinaan Pendidikan Sekolah Dasar Disdikbud
Verlis Pramadio ST         Kabid Energi Sumber Daya Mineral DPM dan PTSP
Ridwan S.IP             Kabid Pengendalian Operasi Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran
Nashrufi Mufti SE         Kabid Pelayanan Perizinan dan Perizinan Non Usaha DPM dan PTSP
Ir A Munir             Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah Bahan Berbahaya Beracun dan Peningkatan Kapasitas DLH
Herlina S.Sos             Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Disdukcapil
M Natsir Mauludin SKM         Kepala UPT Puskesmas Bangun Jaya
Al Hisyam SST             Kepala UPT Puskesmas Sumber Urip
Astini                 Kepala UPT Puskesmas Padang Ulak Tanding
Aandrah S.Kep             Kepala UPT Puskesmas Bermani Ulu
Kusnari AMKL             Kepala UPT Puskesmas Sambirejo
Yudho Hermanto             Kepala UPT BLKM Cawang Baru
Muhamad Yoserizal         Lurah Air Rambai
Ujang Junaidi S.Sos         Lurah Pelabuhan Baru
Gatot Satria Wijaya SH         Lurah Talang Rimbo Lama
Sarwono SP             Lurah Tempel Rejo
Leylan Nauly Hutagalung ST     Luran Dusun Baru
Maheran Sitanggang         Sekretaris Lurah Simpang Nangka    
Barlian Kenedy SE         Sekretaris Lurah Talang Rimbo Baru
Badri S.Sos             Sekretaris Lurah Beringin Tiga

Sumber : BKD RL
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Lagi Disumpah, Dua Pejabat Sibuk Ngobrol Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai