Friday, 3 March 2017

KP2 Minta Pemerintah Konsisten, Terapkan Hasil Seleksi Cakep

HELMI
CURUP RPP - Seleksi calon kepala sekolah (Cakep) yang mulai digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) RL beberapa hari lalu mendapat tanggapan dari Komunitas Peduli pendidikan (KP2) Rejang Lebong (RL).

Menurut Ketua Umum KP2, Helmi SS, melalui seleksi cakep ini diharapkan pemerintah bisa konsisten dengan mengangkat guru-guru yang telah lolos seleksi. Karena sesuai dengan syarat pengangkatan kepala sekolah wajib memiliki Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS). "Kita berharap dengan adanya seleksi cakep ini nanti, pemerintah bisa memberikan kesempatan bagi seluruh guru yang memiliki NUKS untuk menjalankan tugasnya sebagai kepala sekolah," ujar Helmi.

Dilanjutkan Helmi, menurut pengalaman pada tahun 2014 lalu seleksi Cakep ini ada 20 orang yang lolos dan 1 meninggal sehingga sisa 19 orang lagi. Namun sampai saat ini belum ada satupun dari 19 orang tersebut yang diangkat menjadi kepala sekolah.

Selain itu kepada seluruh peserta yang bakal mengikuti seleksi cakep diharapkan bisa menerapkan apa yang disampaikan saat mengikuti diklat. Apalagi kuota untuk RL tahun ini cukup banyak sehingga seluruh guru yang memenuhi syarat boleh mengikutinya. (ymr)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: KP2 Minta Pemerintah Konsisten, Terapkan Hasil Seleksi Cakep Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai