Friday, 10 March 2017

Korban Teriak, Perampok Babak Belur

DIRINGKUS: Tersangka saat diamankan polisi dari tangan warga.
CURUP RPP – Perampok berinisial Ed (23) ini tampaknya sedang apes. Aksi mereka kepergok warga karena korbannya berteriak. Alhasil, Ed berhasil ditangkap warga hingga babak belur. Sementara rekannya Ba (23) berhasil melarikan diri.

Data terhimpun, aksi perampokan terjadi Rabu (8/3) sekira pukul 22.30 WIB di jalan umum Tebing Uram Kelurahan Dusun Curup Kecamatan Curup Utara. Pelaku Ed dan Ba mencoba merampok Winda Permata (19) warga Kelurahan Tunas Harapan Kecamatan Curup Utara. Korban yang diancam dengan pisau berteriak hingga warga sekitar berhamburan keluar rumah. Puluhan warga langsung melakukan pengepungan dan berhasil menangkap Ed, sementara Ba berhasil kabur. Warga yang emosi langsung menghakimi Ed hingga babak belur. Bersamaan dengan iut, turut diamankan sepeda motor Satria FU 150 warna hitam tanpa Nomor Polisi milik tersangka dan satu unit sepeda motor merk Honda jenis Beat warna merah Nomor Polisi BD 3175 KQ milik korban.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar, SH, SIK mengungkapkan usai kejadian pihaknya langsung turun ke lokasi mengamankan pelaku berikut barang bukti untuk diproses lebih lanjut. Dari keterangan korban diketahui saat kejadian ia sedang dala perjalanan pulang ke rumah. Ketika melintas di jalan umum  Tebing Uram Kelurahan Dusun Curup, tiba-tiba sepeda motor korban dipepet dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor jenis Satria FU 150 warna hitam tanpa nopol. Korban yang terdesakpun menghentikan laju kendaraannya.
Tiba-tiba salah seorang pelaku langsung turun dari motor dan menodongkan pisau ke perut korban sambil meminta sepeda motor dan tas yang disandang korban. Tak rela hartanya dirampok, korban nekat berteriak minta tolong. Spontan puluhan warga berhamburan keluar rumah. "Untung kita segera tiba dan mengamankan tersangka Ed," ujar Chusnul.

Ia menambahkan saat ini peran serta masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan sudah sangat tinggi. Bahkan dengan keberanian, puluhan warga berhasil meringkus tersangka Ed. "Kita pastikan rekan tersangka yang identitasnya sudah diketahui akan segera tertangkap. Kita juga masih mengembangkan keterlibatan tersangka di TKP lain," tutup Chusnul. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Korban Teriak, Perampok Babak Belur Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai