Friday, 3 March 2017

Kebut-kebutan, Pelajar Tabrak Trotoar


ARGA MAKMUR RPP - Aksi kebut-kebutan yang dilakukan pelajar salah satu SMP di wilayah Kecamatan Arga Makmur ini, berujung fatal. Rabu (1/3), dua orang pelajar yakni Rudi (14) dan Peto (15), warga Desa Lubuk Sahung, dilarikan ke IGD RSUD Arga Makmur.

Keduanya mengalami luka berat akibat kecelakaan tunggal di ruas jalur dua Kelurahan Gunung Alam. Sepeda motor jenis Yamaha Vega R yang dikendarai Rudi, tergelincir setelah menabrak trotoar. Peristiwa terjadi sekitar pukul 21.00 WIB.

Akibatnya, Rudi dalam kondisi kritis lantaran luka benturan di bagian kepala, leher dan kaki sebelah kanan. Sedangkan Peto mengalami luka di bagian dada sebelah kanan dan lecet di bagian tangan kiri.
Informasi terhimpun, malam itu keduannya melaju dari arah Tanjung Raman menuju Alunalun Rajo Malimpaduko dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di di lokasi kejadian, tepatnya di depan Puskesmas Gunung Alam, tiba-tiba motor korban oleng dan menabrak trotoar. Kecelakaan itu terjadi ketika kondisi jalan tengah sepi, hanya saja situasi jalan terlihat gelap. Diduga, keduannya ugal-ugalan, sehingga motor yang dikendarai, tak mampu dikendalikan lagi.

Peto, saat dikonfirmasi, mengaku tak ingat sama sekali seperti apa peristiwa yang dialaminya. Ia yang berada di belakang mengaku, merasa motor yang dikemudikan Rudi melaju dengan kencang. "Kami berdua tidak memakai helm. Tapi kejadian pastinya saya tidak ingat lagi," rintih Peto, sembari memegang luka lecet di bagian tangan kirinya.

Peristiwa laka tunggal tersebut tidak sampai ke pihak Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres BU. Hanya saja pihak kepolisian tetap memberikan imbauan kepada pengendara terutama anak-anak untuk tidak kebut-kebutan. "Kami pihak Polres BU tetap akan melakukan patroli. Apalagi saat ini kami tengah menggelar Operasi Simpatik Nala tahun 2017 hingga 21 Maret mendatang," tutup Kapolres BU, AKBP Andhika Vishnu, SIK melalui Kasat Lantas, AKP Johari Fitri Casdi. (paj)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Kebut-kebutan, Pelajar Tabrak Trotoar Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai