Wednesday, 1 March 2017

Honor TKS Tidak Seragam

HONORER: Tenaga Harian Lepas (THL) di BKD ini sedang mengecek berkas-berkas kelengkapan pegawai. Semua THL nantinya akan di tes kembali untuk menjadi Tenaga Kerja Sukarela (TKS).
CURUP RPP - Hingga awal Maret ini, rencana perekrutan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) masih belum jelas. Soalnya, hingga Selasa (28/2), draf Peraturan Bupati (Perbup) tentang pengangkatan TKS ini masih di meja Sekkab RL untuk disetujui Bupati RL, DR HA Hijazi SH M.Si.

Hal ini disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) RL, R A Denny SH MM melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) RL

Khirdes Lapendo Pasju SSTP M.Si yang saat dikonfirmasi mengaku sedang berada di Kabupaten Seluma. "Saya masih di Seluma, kemarin waktu saya berangkat, berkasnya masih di meja Pak Sekda untuk persetujuan bupati. Jadi memang masih menunggu Perbup itu," ujar Khirdes.

Jika Perbup itu sudah disahkan, kata Khirdes, selanjutnya BKD akan mengajukan persetujuan SK tim seleksi TKS. Setelah SK tim seleksi turun dari bupati, baru kemudian tim seleksi melakukan tahapan untuk perekrutan TKS. Tahapannya yakni dari pengumuman pendaftaran, pemberkasan, dan tes, baru kemudian diumumkan TKS yang diterima dan tidak.

Sedangkan mengenai pemberkasannya diantarkan kemana, apakah di BKD atau di SKPD terkait, menurut Khirdes hal itu masih akan diperbincangkan lagi dengan para SKPD. Jadi dalam Perbup tersebut mengatur mengenai tata cara atau mekanisme penerimaan TKS, dimana selama ini penerimaan TKS atau honorer asal terima saja tanpa ada dasar hukumnya.

Sementara itu, mengenai honor yang bakal diterima TKS ini, menurut Khirdes juga diatur dalam Perbup tersebut. Namun sejauh ini diperkirakan honor TKS itu tidak akan seragam antara satu SKPD dengan SKPD lainnya. Meski sebelumnya dinyatakan akan seragam, yakni Rp 1 juta per orang per bulan. "Rencananya memang segitu, per orang Rp 1 juta per bulan. Tapi dalam RKA setiap SKPD itu bervariasi, mulai dari Rp 600 ribu hingga Rp 1 juta per bulan per orang. Sedangkan RKA itu sudah masuk ke Simda, jadi baru bisa dirubah di APBD Perubahan nanti," pungkasnya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Honor TKS Tidak Seragam Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai