Wednesday, 8 March 2017

Empat Siswa Disodomi Oknum Guru Honorer

Tersangka saat diamankan di Polsek Ketahun
KETAHUN RPP - Jajaran Sat Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Ketahun, Bengkulu Utara (BU) berhasil mengamankan Gu (22), warga D1 Kelurahan Giri Kencana yang diduga menjadi pelaku sodomi terhadap empat pelajar Sekolah Dasar (SD). Gu, yang juga guru honorer di MIN Kecamatan Ketahun ini diamankan Selasa (7/3), sekira pukul 16.00 WIB pada saat jam ekstrakulikuler.

Kapolres BU AKBP Andhika Vishnu, S.IK melalui Kapolsek Ketahun AKP Roy Noor, S.IK menjelaskan, aksi penangkapan Gu, bermula dari laporan orang tua salah satu korban. Dari laporan tersebut bahwa Gu, telah melakukan perbuatan sodomi terhadap 4 orang siswa SD di ruang perpustakaan sekolah setempat. Usai mendapat laporan tersebut, polisi langsung mendatangi kediaman Gu, untuk menghindari emosi warga. "Pelaku sudah kami amankan, dan kini masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Ketahun," ungkap Roy.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga melakukan penyidikan dan saat ini baru diketahui ada empat siswa yang diduga menjadi korban sodomi. Salah satu korban Da, yang masih duduk di kelas 6 MIN langsung melaporkan kepada orang terkait ulah Gu. Parahnya lagi, lanjut Roy, aksi sodomi tersebut sudah dilakukan sejak dua tahun belakangan ini. Setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan, ternyata pelaku diduga mengidap penyakit pedofilia. "Kami terus menggali informasi dari pelaku maupun para korban," lanjut dia.

Dalam hal ini, Roy berharap kepada para orang tua serta guru untuk lebih memberikan pengawasan ekstra terhadap anak-anaknya. Sebab, tidak menutup kemungkinan aksi pelaku dilakukan kepada siswa lainnya yang saat ini belum diketahui kebenarannya. "Ini harus diantisipasi, jangan sampai kejadian serupa terjadi pada anak-anak lainnya," tutup Kapolsek.(paj)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Empat Siswa Disodomi Oknum Guru Honorer Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai