Wednesday, 1 March 2017

Edar Narkoba, Warga Rejang Lebong Diciduk Polres Kepahiang

Kapolres AKBP Ady Savart dan jajaran Satnarkoba Polres Kepahiang saat press release pengungkapan kasus narkoba, Selasa (28/2).
KEPAHIANG RPP - Jajaran Satuan Narkoba (Sat Narkoba) Polres Kepahiang berhasil meringkus 3 orang terduga pengedar narkoba lintas provinsi yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sayangnya satu tersangka lagi berhasil lolos dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart S, SIK berserta jajaran Satuan Narkoba, menyampaikan telah mengungkap kasus peredaran narkoba dan telah menetapkan 4 tersangka
Tersangka pertama Jaka Ardian (28) warga Banyumas Curup Tengah, kedua Ibnu (37) Warga Air Sengak Curup Tengah dan ketiga Tarmizi (23) warga Ujan Mas Atas Kepahiang, dam yang keempat Diosi masih buron

Jaka ditangkap, Sabtu sekira pukul 20.30 WIB dan ditemukan Barang Bukti (BB) dari tangan Jaka 1 paket sabu-sabu, kemudian di rumahnya ditemukan lagi 3 paket sedang narkoba jenis sabu-sabu, 1 paket yang diduga inek sudah hancur di dalam plastik bening, 2 Hp samsung, 1 unit sepeda motor Blade BD 3052 EL, 1 alat hisap bong, Uang Rp 1 juta hasil penjualan. Jaka dijerat pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.
"Dari hasil pengembangan tersangka Jaka, maka kita tangkap tersangka Ibnu di Simpang Korem, Curup Selatan hari Minggunya (26/2) sekira pukul 01.00 WID dini hari. Dari tersangka Ibnu ini didapat BB narkoba jenis sabu-sabu, lalu setelah digeledah dari rumah Ibnu, petugas berhasil menemukan 1 bungkus sabu-sabu sebanyak setengah kantong dan 5 paket sabu-sabu siap edar berukuran sedang, 1 unit timbangan digital, 6 unit HP, 7 lembar slip setor BCA, alat hisap, plastik bening, jarum yang sudah dimodif dan pipet serta kaca pirek, untuk tersangka Ibnu, dikenakan pasal yang sama dengan tersangka Jaka" ujar Kapolres, saat press rilis pengungkapan kasus narkoba, Selasa (28/2) di Aula Mapolres Kepahiang.

Tak sampai di situ, dari hasil pengembangan tersangka Ibnu, petugas mendapat informasi bahwa salah satu rumah di Ujan Mas Atas terdapat warga yang menyimpan ganja. Informasi tersebut didukung oleh keterangan Jaka bahwa rumah yang dihuni Tarmizi tersebut menyimpan ganja. Sehingga, rumah Tarmizi digerebek pada Minggu (26/2) pukul 2.30 WIB dini hari dan petugas berhasil menemukan BB 8 paket sedang ganja siap edar, 2 linting ganja kering siap hisap dalam bugkus rokok dalam saku celana. TersangkaTarmizi dikenakan pasal 114 ayat (1) sub pasal 111 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika
"Setelah kita kembangkan asal usul ganja tersebut, diakui bahwa Tarmizi memperoleh ganja itu dari Diosi. Maka di hari yang sama sekira pukul 04.00 WIB kita melakukan penggerebekan rumah Diosi dan ditemukan BB berupa ganja dan alat hisap sabu. Namun sayangnya, saat penggerebekan Diosi tidak ada di rumah, untuk itu Diosi dijadikan DPO," terang Kapolres

Pengungkapan kasus Narkoba ini, sambung Kapolres, berawal dari laporan masyarakat yang resah dengan peredaran narkoba. Kapolres mengimbau agar masyarakat tak segan-segan melaporkan jika ada peredaran narkoba di sekelilingnya.
"Untuk sementara, kasus ini masih kita lakukan pendalaman guna keperluan penyidikan lebih lanjut," tandas Kapolres.(ton)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Edar Narkoba, Warga Rejang Lebong Diciduk Polres Kepahiang Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai