Friday, 3 March 2017

Bupati Siap Dukung Program Kerja PWI Rejang Lebong

Fasilitasi Kantor Baru

FOTO BERSAMA: Bupati RL, Ahmad Hijazi bersama pengurus PWI RL usai melakukan pertemuan membahas soal rencana program kerja, kemarin.
CURUP RPP - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Rejang Lebong (PWI RL) Kamis (2/3) sekitar pukul 14.30 WIB melakukan pertemuan dengan Bupati RL, DR (HC) H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si. Agenda yang digelar di ruang kerja bupati ini, selain dalam rangka silaturahmui para pengurus PWI RL periode 2016-2019, juga untuk mensinergikan program kerja PWI RL dengan program Pemkab RL sehingga dapat saling mengisi dan melengkapi demi kemajuan daerah.

Bupati dalam kesempatan itu mengaku siap mendukung semua program kerja PWI RL. “Saya sangat mendukung teman-teman dari PWI. Setelah ini tolong sampaikan program kerja jangka pendek, menengah dan jangka panjang PWI Rejang Lebong sehingga bisa kita sinergikan dengan program kerja-program kerja SKPD-SKPD terkait,” pinta Bupati.

Salah satu program yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan PWI RL yakni seminar atau diskusi publik dengan mengangkat tema menolak berita hoax. Menanggapi rencana ini, bupati kembali menyatakan dukungannya. Apalagi tema yang diangkat memang sedang ramai dibicarakan masyarakat luas. Dengan seminar ini diharapkan bisa memberi pengetahuan kepada masyarakat tentang apa itu hoax dan cara melawannya. "Hoax memang mengancam kesatuan bangsa dan negara dan kita semua harus ikut melawannya. Saya sangat mendukung itu, silahkan nanti pematerinya dari kepolisian yang paham tentang aturan. Saya siap membukanya," tegasnya.

Bentuk dukungan lain yang diberikan Bupati yakni bakal memberikan fasilitas kantor untuk PWI RL. Akan tetapi, tidak dalam waktu dekat, karena kantor tersebut nantinya akan dibuatkan baru dan berada di kompleks Sport Centre di Desa Dataran Tapus Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) yang berjarak sekitar 15 Kilometer (KM) dari pusat Kota Curup. Sebelumnya memang PWI semasa kemepimpinan Hijazi tahun 2000 - 2005 sudah pernah diberikan kantor di komplek GOR Curup namun itu dinilainya sudah kurang representatif.
"Nanti sabar dulu, saya sedang mempersiapkan pembangunan sport centre. Nanti di sana akan saya buatkan beberapa kantor termasuk untuk PWI. Jadi ada kantor MUI, Orari dan juga organisasi lainnya. Semua terpusat di sana, bentuknya leter U. Sekarang sudah ada lahannya 8 hektare, tapi nanti untuk menyelesaikan seluruhnya butuh sekitar 20 hektar," paparnya.

Bupati juga menyelipkan pesan, agar media menjadi mitra yang baik pemerintah untuk sama-sama melakukan pembangunan daerah. Ia berharap seluruh pemberitaan harus berimbang dan pemerintah juga harus mendapatkan kritikan dalam melakukan tupoksinya.

Sementara itu, Ketua PWI RL Hasan Basri, S.Sos menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat bupati atas kedatangan para pengurus PWI RL. Terutama perhatian bupati dalam hal pengadaan gedung untuk kantor PWI RL. "Sambutan yang sangat hangat dan beliau sangat respon dengan PWI ini. Kami sangat berterimakasih. Semoga ke depan memang terus menjadi mitra yang baik untuk bergerak bersama-sama sesuai dengan tupoksinya untuk membangun Rejang Lebong yang kita cintai ini," pungkas Hasan. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Bupati Siap Dukung Program Kerja PWI Rejang Lebong Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai