Wednesday, 1 March 2017

Bulan Ini, RSUD Mulai Pindah

Ke Jalur Dua
 

Pranoto Majid
CURUP RPP - Jika tidak ada perubahan lagi, rencananya bulan ini RSUD Curup akan dipindahkan ke kawasan Jalur Dua Kelurahan Durian Depun Kecamatan Merigi, Kepahiang.  Hal ini berdasarkan hasil rapat koordinasi persiapan pemindahan RSUD tersebut Selasa (28/2) di ruang rapat Sekkab RL.

Menurut Asisten I Bidang Kesra dan Pemerintahan, Pranoto Majid, SH, M.Si, pemindahan tahap awal ini belum untuk seluruh pelayanan. Akan tetapi, baru untuk pelayanan kebidanan dan anak. "Sekarang gedung yang baru saja selesai itu masih dalam masa pemeliharaan selama enam bulan. Tapi nanti ada izin pemanfaatan dari RSUD ke Dinas PU dan saya rasa tidak mengganggu pemanfatan itu sendiri," ungkap Pranoto.

Ia menjelaskan, gedung RSUD Curup di jalur dua sangat representatif. Karena terdiri dari tiga gedung besar yakni gedung A, B dan gedung C. Seluruh gedung itu akan difungsikan sehingga pelayanan di sana juga bisa berjalan dengan maksimal. Apalagi saat ini sarana pendukung juga sudah mulai disiapkan oleh pihak RSUD.
"Mudah-mudahan dengan pemindahan ini pelayanan akan semakin baik dan juga lebih representatif, karena di sana tidak terlalu bising dan juga tidak terlalu dekat dengan pemukiman padat penduduk. Limbahnya tidak mengganggu lingkungan sekitarnya. Kita lakukan pemindahan dan penambahan fasilitas secara bertahap," tandasnya.

Rapat itu sendiri dipimpin oleh Asisten III, Upik Zumratulaini, M.Si diikuti oleh pihak terkait seperti RSUD, Dinkes, Staf Ahli, Dinas PU dan beberapa perwakilan SKPD lainnya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Bulan Ini, RSUD Mulai Pindah Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai