Sunday, 5 March 2017

Bocah 7 Tahun tak Miliki Anus

 
MEMPRIHATINKAN. Inilah bocah yan menderita kelainan dengan tidak memiliki anus di Kepahiang. Foto : Toni

KEPAHIANG RPP - Rizki Ilahi, warga Desa Embong Ijuk Kecamatan Kepahiang sejak lahir tak memiliki anus. Bahkan hingga usianya yang kini sudah 7 tahun, dia masih mengidap kelainan tersebut. Mengingat kedua orangtuanya tak memiliki biaya yang cukup untuk berobat ke rumah sakit di Palembang sebagaimana disarankan dokter. "Rizki ini mengalami Anorektal (kelainan kongenital)," kata dr Ana Marlina, Kamis (2/3).
Menurutnya, anak tersebut sudah pernah berobat RSUD Kepahiang, namun saat akan dirujuk ke Palembang, keluarganya tidak memiliki biaya. "Mestinya anak itu dioperasi saat masih berusia 5 tahun, namun terkendala biaya," kata Ana.

Sekedar informasi, Rizki Ilahi merupakan warga Embong Ijuk kelahiran 1 Januari 2009 lalu. Meskipun sempat ditangani secara medis di RSUD Kepahiang, namun Rizki harus dirujuk ke Palembang untuk menjalani operasi. Bagi masyarakat dan dermawan yang ingin membantu meringankan beban kedua orangtua Rizki, Gabungan Wartawan Kepahiang akan melakukan penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatannya, karena dia merupakan salah satu warga miskin yang perlu dibantu. (ton)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Bocah 7 Tahun tak Miliki Anus Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai