Wednesday, 8 March 2017

Bintara Asal Binduriang Raih Nilai Tertinggi

SELAMAT: Wabup menyalami Rio, bintara asal Binduriang yang meraih nilai tertinggi.
CURUP RPP – Warga Kecamatan Binduriang patut berbangga. Salah seorang bintara asal daerah itu berhasil meraih nilai tertinggi dalam pendidikan bintara di SPN Bukit Kaba. Bintara bernama Rio Oktarian itu meraih nilai tertinggi dengan nilai 74.13 mengungguli ke 74 rekannya. Hal ini terungkap dalam penutupan Pembentukan Bintara Polri di SPN Bukit Kaba, kemarin.

Wakil Bupati Rejang Lebong, M. Iqbal Bastari, SPd, MM mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan Rio dengan berhasil menjadi peringkat pertama dalam pembentukan bintara Polri di SPN Bukit Kaba. "Saya memberikan apresiasi tinggi, sebab dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan menciptakan stabilitas keamanan," ujar Wabup.

Sementara itu Kapolda Bengkulu Brigjend Pol. Drs. Yovianes Mahar melalui Karo SDM Kombes Pol. Drs. Muhammad Yudi Hartanto ditemui usai acara penutupan mengungkapkan pelatihan pembentukan bintara Polri di SPN Bukit Kaba tahun 2016-2017 ini hanya sebanyak 75 personel saja. Karena itu tahun ini pihaknya akan melakukan rekrutmen sebanyak 146 personel yang pendaftarannya akan dimulai 14 Maret sampai 8 April 2017 mendatang.
"Kita ingin mengubah paradigma masyarakat yang menganggap masuk polisi itu harus menyogok. Berbagai upaya telah kita lakukan untuk mengubah paradigma tersebut. Silahkan tanyakan kepada bintara-bintara yang ada, mana ada jadi polisi pakai acara sogok-menyogok," tegasnya. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Bintara Asal Binduriang Raih Nilai Tertinggi Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai