Thursday, 2 March 2017

Ada Kampung Warna-Warni di Lubuklinggau


LUBUKLINGGAU RPP - Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melakukan pengecatan perdana Kampung Warna Warni di Kelurahan Lubuklinggau Ulu Kecamatan Lubuklinggau Barat II dengan mengambil lokasi di 2 Rukun Tetangga (RT) di pemukiman tersebut, Rabu (1/3).

Program Kampung Warna Warni ini merupakan ide Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana Putra Sohe dan target selesai pengecetan direncanakan hingga akhir April atau selesai dalam waktu sebulan lebih. "Sebanyak tiga ton cat disiapkan untuk tahapan penyelesaian pengecatan. Meliputi pengecatan untuk bagian luar 75 rumah, yakni pada bagian atap dan dinding. Lalu, jembatan serta fasilitas umum seperti talut dan jalan. Makna yang tersirat dari kegiatan ini, adalah silaturahmi, supaya masyarakat diajak berkumpul, diajak kebersamaan dalam membangun wilayah dan lingkungannya sendiri," ungkap Nanan, sapaan akrab Walikota.

Selain itu, kegiatan ini dijadikan sebagai wujud semangat untuk masyarakat agar bersama-sama membangun kampungnya menjadi Kampung Warna Warni. Dan diharapkan, kampung menjadi bersih dan menjadi lebih cantik, sehingga orang akan ramai datang berkunjung. "Apalagi, lokasi kampung ini berada di pinggir sungai yang tentunya memiliki daya tarik tersendiri. Setelah warna warni, orang datang ke sini. Jadi, dengan ramainya orang datang, otomatis ekonominya akan meningkat," kata Walikota.

Ditambahkan Nanan, dampak dengan adanya Kampung Warna Warni ini, nantinya tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Lubuklinggau saja. Sebab ada kemungkinan orang dari luar Kota Lubuklinggau juga akan datang dan ingin melihat langsung kampung ini. "Sehingga kedepan diharapkan kampung ini akan menambah destinasi wisata," ungkapnya. (nrf)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Ada Kampung Warna-Warni di Lubuklinggau Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai