Friday, 10 February 2017

Wow.. Gedung SG Mampu Tampung 1.500 Orang

Selamet Riadi
SELUPU REJANG RPP - Pembangunan Gedung Serba Guna (SG) di lokasi Lapangan Setia Negara atau bekas Kantor BPBD Rejang Lebong (RL) dilaksanakan tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, dana yang dikucurkan tidak kurang dari Rp 10 Miliar.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Selamet Riadi ST mengungkapkan, di dalam Gedung Serba Guna ini nanti terdapat ruang aula dengan kapasitas, mampu menampung hingga 1.500 orang.
"Di ruang aula ini nanti akan kita buat sekat-sekat, dengan kapasitas penampungan mencapai 1.500 orang. Sehingga, bisa digunakan oleh masyarakat untuk melaksanakan berbagai acara, seperti resepsi pernikahan dan sebagainya," kata Selamet.

Kemudian, Gedung Serba Guna ini rencananya akan dibangun 2 lantai dan basement tempat parkir kendaraan, yang juga bisa menampung kendaraan dalam jumlah banyak . "Basment yang dibangun ini memang khusus untuk parkir dan pembangunannya akan dibuat sekokoh mungkin, karena untuk menahan gedung dua lantai yang di atasnya," jelas Selamet.

Di sisi lainnya, di areal Gedung Serba Guna ini akan dibuat mess (penginapan) berstandar hotel. Dimana untuk tahap awal akan dibuatkan beberapa mess untuk menampung tamu yang akan tinggal di sana. "Kebutuhan dana untuk pembangunan Gedung Serba Guna ini mancapai Rp 30 Miliar dan saat ini baru Rp 10 miliar. Sisanya akan diupayakan dalam APBD-P atau APBD 2018," demikian Selamet.(ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Wow.. Gedung SG Mampu Tampung 1.500 Orang Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai