Sunday, 19 February 2017

Usulan Penerbitan SK Ali Kades Dikirim Senin

AHMAD HIJAZI
CURUP RPP - Setelah mendapatkan desakan dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), akhirnya usulan penerbitan Surat Keputusan (SK) pengangkatan dan pemberhentian Ketua DPRD Rejang Lebong (RL) dari Bupati RL ke Gubernur Bengkulu sudah ditandatangani oleh bupati.

Bupati RL DR (HC) H Ahmad Hijazi SH M.Si mengaku sudah menandatangani usulan penerbitan SK tersebut dan bisa segera dikirimkan ke gubernur untuk ditindaklanjuti. "Sudah, usulannya sudah saya tandatangani tinggal dikirimkan ke gubernur. Tugas saya sudah selesai, tinggal tugas gubernur lagi untuk menindaklanjutinya," kata bupati, Jumat (17/2).

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Pranoto Majid SH M.Si mengatakan, setelah ditandatangani oleh bupati, maka usulan penerbitan SK itu akan dikirimkan ke Gubernur Bengkulu Senin (20/2) mendatang. Karena hari ini, Pemprov Bengkulu libur mengingat masa kerjanya hanya lima hari.
"Saya kira prosesnya tidak akan lama lagi, selagi gubernur dan pejabat lainnya tidak keluar kota. Setelah SK itu nanti turun, kemudian Banmus menjadwalkan untuk pelantikannya. Nanti yang melantik Ketua PN RL," tandas Pranoto.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten RL, mendesak agar pelantikan M. Ali, ST atau yang akrab disapa Ali Kades sebagai Ketua DPRD RL segera dilaksanakan. Ketua DPC Gerindra RL, Adnan, S.Sos, meminta agar prosesnya dipercepat untuk mengisi kekosongan jabatan strategis tersebut.(yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Usulan Penerbitan SK Ali Kades Dikirim Senin Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai