Friday, 17 February 2017

Tragis, Suami Tewas Istri Masuk IGD

DIRAWAT: Jumiati saat dibawa ke IGD. Ia tampak shock berat setelah mengetahui suaminya tewas.
CURUP RPP – Kecelakaan lalu lintas kembali makan korban. Kali ini dialami pasangan suami istri penjual sayur, Suparman (67) dan istrinya Jumiati (60) warga Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Curup Timur. Akibat kejadian ini, Suparman tewas di TKP sementara istrinya dirawat di IGD RSUD Curup. 

Data terhimpun, peristiwa terjadi Kamis (16/2) sekira pukul 06.00 WIB di Jalan AK. Gani Kelurahan Dusun Curup. Pagi itu, korban mengendarai sepeda motor Honda Legenda BD 6208 KM warna hitam tengah membonceng istrinya berjualan sayur keliling.

Ketika melintas di TKP tak jauh Klinik Thamrin, sepeda motor korban menabrak truk yang sedang parkir di pinggir jalan. Diduga korban tidak melihat truk tersebut sebab daerah itu sedang diselimuti kabut yang cukup tebal. Warga yang melihat kejadian itu langsung membawa korban ke klinik terdekat, namun sayang nyawa Suparman tidak tertolong. Meski begitu, Suparman dan istrinya tetap dibawa ke IGD RSUD Curup.

Pemilik klinik, Thamrin, S.Kep NS ketika ditemui di IGD RSUD Curup mengakui lokasi kejadian berada persis tak jauh dari kliniknya. Pagi itu memang kabut tebal menyelimuti. Saat mengetahui ada kecelakaan, ia langsung ke lokasi. Saat itu ia melihat kedua korban tergeletak di aspal kondisi dengan kondisi helm terpasang. "Aku tengok, korban tegeletak sedangkan motornyo dalam keadaan tegak di bawak truk," ungkap Thamrin.

Ia pun lantas meminta warga membawa pasangan suami istri tersebut ke kliniknya untuk dilakukan pengecekan. Setelah diperiksa ternyata Suparman sudah tewas sedangkan istrinya Jumiati mengalami sakit di pinggang.

Indriyanto (36) anak kandung korban mengungkapkan memang hampir setiap hari ayahnya selalu mengantar ibunya berjualan sayuran keliling ke desa-desa. Dan pagi saat kejadian, ayahnya tengah mengantar ibunya untuk berjualan sayur ke Desa Purwodadi. "Bapak memang setiap pagi mengantar ibu berjualan keliling sayuran, saat sore hari baru dijemput. Kami keluarga harus tabah, mungkin inilah jalan bapak meninggalkan kami semuanya," ujar Indriyanto.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Kasat Lantas Dista Nali Putra, SIK didampingi Kanit Laka Ipda Helnita Wati, S.Sos mengatakan insiden tersebut murni kecelakaan tunggal. Pasalnya pengendara sepeda motor menabrak truk yang terparkir di pinggir jalan. Saat ini pihaknya sudah mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor pengendara dan mendata identitas pengendara. "Kita minta saat mengendarai sepeda motor untuk berhati-hati, apalagi dari olah tempat kejadian, saat itu kabut tebal menyelimuti Rejang Lebong," ujar Helnita Wati. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Tragis, Suami Tewas Istri Masuk IGD Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai