Sunday, 12 February 2017

Tim Pokja PBTB Dapat Honor Rp 1,5 Juta


CURUP RPP - Realisi Pinjaman Bergulir Tanpa Bunga (PBTP) mulai diterapkan tahun ini. Penjaringan atau pendataan masyarakat yang berhak menerima program Bupati Rejang Lebong (RL) ini, ditentukan oleh Tim Kelompok Kerja (pokja) yang akan di bentuk dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial Permberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Dinsos PMD), Drs Darmansyah MM. Menurutnya, saat ini pihaknya masih menunggu keluarnya Peraturan Bupati (Pebup) yang mengatur hal tersebut. Jika Perbup sudah ada, maka pihaknya sesegara mungkin akan membantuk pokja ini.
"Nanti setiap desa dan kelurahan kita bentuk pokja yang bertugas menjaring dan mendata yang layak mendapatkan pinjaman bergulir tanpa bunga dari program bupati ini dan masing-masing desa dan kelurahan akan dibentuk sebanyak 3 orang dalam satu tim pokja," kata Darmansyah.

Mengenai tim pokja ini sendiri lanjut Darmansyah, akan dibekali dan diajarkan dari Dinas Perdagangan, Koperasi UKM dan Prindustrian RL, mengenai pendataan dan penjaringan masyarakat mana yang berhak menerima pinjaman bergulir tanpa bunga ini.

Tim yang akan dibentuk setiap desa dan kelurahan ini akan diberikan honor sebesar Rp 1,5 juta setahunnya dan dana ini diambil dari Alokasi Dana Desa (ADD) untuk tingkat desa dan dan di tingkat kelurahan di ambil dari Dana Pembinaan Kelurahan (DPK).(ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Tim Pokja PBTB Dapat Honor Rp 1,5 Juta Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai