Friday, 24 February 2017

Tim Gabungan Bekuk Tsk Begal

Napitupulu Yogi Yusuf
CURUP RPP – Satu lagi pelaku begal yang kerap beraksi di jalan lintas Curup – Lubuklinggau berhasil dibekuk. Tersangka berinisial Ha (19) warga Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang. Penangkapan berlangsung Rabu (22/2) sekira pukul 23.00 WIB oleh tim gabungan dari Polsek Sindang Kelingi, Polsek Padang Ulak Tanding dan Polres Musirawas, Sumsel.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Paur Humas Ipda Ahmad Gunawan, SH didampingi Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar, SH, SIK mengatakan tersangka berhasil ditangkap di salah satu rumah di Kecamatan Sindang Beliti Ilir. "Kini tersangka menjalani pemeriksaan. Ia akan menyusul rekannya To yang lebih dahulu ditangkap dan bekrasnya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Curup," ujar Chusnul.

Chusnul menambahkan, saat ini pihaknya masih memburu satu tersangka lagi yang masih buron. "Tinggal satu tersangka lagi, sebab dari keterangan korban, pelaku yang merampok motornya berjumlah 3 orang," bebernya.

Diungkapkan, peristiwa perampokan yang dilakukan tersangka terjadi Minggu (27/11) sekira pukul 13.30 WIB di sawangan Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sindang Kelingi. Pelaku merampas sepeda motor honda Beat Popp warna hitam BD 5836 KR dikendarai Andre Maulana (19) warga Jalan Ceremai Dalam, Kelurahan Cermai Taba Kota Lubuklinggau berboncengan dengan Dwi Yulanda (20) warga Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Curup Timur.

Selain itu pelaku juga merampas tas milik korban yang didalamnya berisi uang senilai Rp 800 ribu, KTP, STNK, SIM dan ATM. Pasca kejadian sempat terjadi kejar-kejaran antara polisi dengan para pelaku. Karena terdesak, para pelaku akhirnya kabur dengan meninggalkan sepeda motor dan tas korban di  pinggir jalan. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Tim Gabungan Bekuk Tsk Begal Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai