Thursday, 16 February 2017

Tak Ada Perayaan Valentine Day


TANGGAL 14 Februari dirayakan sebagai Valentine Day atau hari kasih sayang. Momentum ini juga diiringi pro dan kontra, namun memang sudah banyak pihak sekolah yang melarang perayaan Valentine Day. Bahkan kini, valentine Day bukan menjadi hari istimewa lagi.

Menurut Sinta Purnama, pelajar SMA Negeri (SMAN) 2 Rejang Lebong (RL), sejak tahun tahun-tahun sebelumnya, ia dan teman-temannya memang tidak pernah merayakan Valentine Day. Bukan hanya dilarang, namun menurut mereka, memang bukan hari yang wajib dirayakan.

Hal tersebut juga didukung pihak sekolah, karena dinilai tidak ada hal yang menguntungkan. Apalagi kasih sayang bisa dicurakan setiap hari tanpa harus menunggu tanggal 14 Februari. "Tidak harus tanggal 14 Februari kan, kita bisa memberikan kasih sayang kepada orang yang kita cintai," ujar pelajar kelas VIII ini.

Sinta juga menyarankan kepada teman-teman dan masyarakat umum, tidak harus merayakan Valentine Day. Karena masih banyak hal yang lebih bermanfaat, yang bisa dilakukan, untuk menunjang prestasi positif.

Terpisah, Valentine Day juga tidak berpengaruh terhadap penjualan kue atau cokelat di Kota Curup. Seperti yang dikatakan Pemilik Kanza Cake and Bakery, Nur. Apalagi ia memang tidak pernah menjual kue atau cokelat khusus untuk Valentine Day. "Memang kalau dulu, yang saya lihat ada toko cokelat dan kue yang sengaja mendesain cokelat atau kuenya berbentuk hati. Tetapi kalau toko kita tidak menyediakan spesial hadiah Valentine," ujarnya. (ymr)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Tak Ada Perayaan Valentine Day Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai