Monday, 13 February 2017

SMPN 15 RL Butuh Penambahan RKB

Yeni Zulazia
SEJAK didirikan tahun 1984, SMP Negeri (SMPN) 15 Rejang Lebong (RL) yang berada di Kecamatan Kota Padang, sampai sekarang masih banyak kekurangan. Antara lain, ruang kelas baru (RKB) serta ruang guru dan ruang Tata Usaha (TU).

Kepala SMP N 15 RL, Yeni Zulazia, S.Pd mengatakan, karena kondisi yang serba kekuarangan seperti inilah, maka pihak sekolah  harus melakukan berbagai cara, agar aktivitas tetap berjalan dengan baik, meskipun terbatas sarana dan prasarana. Misalnya, dengan cara menyekat ruangan belajar. Sehingga sebagian ruangan, bisa difungsikan menjadi ruang kantor dan ruang guru. Sedangkan ruangan laboratorium (lab), sekarang juga digunakan sebagai ruang belajar. “Meskipun dalam kondisi serba kekurangan, namun semangat kami sebagai guru, tidak pernah pudar untuk mendidik anak-anak. Namun kami tetap berharap agar penambahan RKB bisa dilakukan guna menunjang proses belajar mengajar di sekolah ini,” ujarnya.

Di sisi lain, meskipun berada di wilayah yang jauh dari pusat kota, namun SMPN 15 RL juga pernah membawa nama baik Kabupaten RL di kancah nasional. Salah satunya mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) di Cibubur tahun 2016. (sr5)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: SMPN 15 RL Butuh Penambahan RKB Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai