Sunday, 12 February 2017

SK Petugas Kebersihan Sudah Diteken Bupati


KEPAHIANG RPP - Jumat (10/2) pagi, lebih dari 100 orang eks tenaga kontrak kebersihan mengadu ke DPRD Kepahiang. Mantan pasukan kuning ini menuntut Surat Keputusan (SK) kontrak baru, mengingat kontrak lama sudah berakhir pada 31 Desember 2016 lalu. Dengan kata lain, mereka menuntut agar tetap dipekerjakan.

Kedatangan ratusan tenaga kebersihan ini, mulanya ditemui oleh Wakil Ketua I DPRD Kepahiang Andrian Defandra SE bersama anggotanya Edwar Samsi SIp MM di ruang rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kepahiang. Tak lama kemudian datang pula Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kepahiang, Muktar Yatip, memberikan penjelasan.

Ketika pertemuan tengah berlangsung, Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM didampingi sejumlah perwakilan FKPD yang hendak menghadiri sidang paripurna, juga datang ke ruang tersebut.

Pada pertemuan itu, bupati memastikan bahwa sejumlah SK yang telah ditandatanganinya dapat diserahkan kepada para eks petugas kebersihan tersebut pada Sabtu (11/2) hari ini. Meski demikian, kata bupati, evaluasi tetap akan dilakukan. "Jadi, petugas kebersihan tetap kita pekerjakan, tapi bukan berarti evaluasi terhadap kinerja mereka tidak dilakukan. Karena saya tidak ingin gaji yang bersumber dari daerah itu diambil oleh orang-orang yang kerjanya tidak baik," kata bupati.

Ia menambahkan, bahwa keputusan yang diambil itu telah berdasarkan pertimbangan. "Bukan saya yang menggaji, tapi uang rakyat. Makanya saya harus kembalikan untuk kepentingan rakyat," terangnya.

Di akhir pertemuan, Andrian Defandra sempat berseru bahwa bupati bersedia menerbitkan SK bagi 176 tenaga kebersihan dan tak ada pergantian. "Besok, ibu-ibu dan bapak, baik yang nyapu jalan atau sopir truk, sudah bisa bekerja seperti biasa," kata Andrian disambut senyum dan tepuk tangan para petugas kebersihan yang didominasi perempuan tersebut. (ton)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: SK Petugas Kebersihan Sudah Diteken Bupati Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai