Friday, 24 February 2017

SDN 48 RL, Terbersih dan Segudang Prestasi

SUYOSO
SINDANG KELINGI RPP - Masyarakat Desa Sindang Jati Kecamatan Sindang Kelingi layak bangga dengan keberadaan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 48 Rejang Lebong (RL) yang ada di desa ini. Betapa tidak, meski lokasi sekolah tergolong jauh dari pusat kota, namun soal prestasi sekolah ini tak kalah bersaing dengan sekolah-sekolah dasar di wilayah perkotaan.

Dalam 5 tahun terakhir ini saja, SD ini sudah mengkoleksi puluhan piala dan piagam penghargaan atas torehan prestasi murid-muridnya. Baik prestasi di bidang olahraga maupun prestasi-prestasi lain di bidang pengetahuan akademik (saint).

Contoh, dalam ajang Olimpiade Saint Nasional (OSN) yang diselenggarakan setiap tahun oleh pemerintah melalui lembaga pendidikan negara, sekolah ini setidaknya sudah mengkoleksi 4 buah piala atas keberhasilan menjuarai olimpiade untuk bidang studi Matematika dan IPA. Demikian halnya dengan kesuksesan murid sekolah ini dalam bidang Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN), baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten. Dalam kurun waktu sejak tahun ajaran 2011 hingga 2016, sekolah ini sudah mengantongi 18 buah piala untuk cabang olahraga tenis meja, bulu tangkis, atletik, bola voli dan catur. Dan baru-baru ini, persisnya di awal-awal tahun 2017 ini, SDN 48 RL
 berhasil meraih juara dalam lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten RL. Mestinya, setelah berhasil menjuarai lomba tingkat kabupaten ini, sekolah ini patut untuk diikutsertakan dalam ajang serupa di tingkat Provinsi Bengkulu. Sayangnya, sampai saat ini suksesi tersebut belum ada tindak lanjutnya.

Disambangi di ruang kerjanya, Kepala SDN 48 RL, Suyoso S.Pd tak menampik dengan capaian-capaian prestasi anak-anak didiknya. Semua itu, kata Suyoso, tak lepas dari keseriusan pihak sekolah dalam memberikan bekal ilmu pengetahuan secara tulus serta pembinaan keolahrgaan yang cukup mumpuni. "Sebagai kepala sekolah, tentu saya juga merasa bangga dengan segala bentuk prestasi yang ditorehkan murid-murid kami, termasuk dewan guru. Tapi hasil ini bukan akhir dari segala perjuangan. Kami akan terus berbuat yang terbaik untuk sekolah dan anak-anak didik kami," kata Suyoso. "Pada prinsifnya, kami menerapkan motto sedikit bicara banyak bekerja," tambahnya. (**)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: SDN 48 RL, Terbersih dan Segudang Prestasi Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai