Monday, 20 February 2017

Saleh: Masyarakat Jangan Mudah Diadu Domba

M SALEH
CURUP RPP - Ketua DPD RI yang juga anggota MPR RI H Mohammad Saleh SE melaksanakan sosialisasi MPR RI di Kabupaten Rejang Lebong, Kamis (16/2). Kegiatan yang digelar di STAIN Curup itu, dihadiri ratusan mahasiswa.

Kepada peserta sosialisasi, M Saleh menekankan agar seluruh masyarakat di tanah air tidak mudah terpengaruh dengan provokasi, adu domba maupun berita hoax.

Sebagai masyarakat yang ada di daerah, M Saleh berpesan agar masyarakat lebih baik fokus memberikan sumbangsih baik karya dan pemikiran untuk kehidupan masyarakat di sekitarnya. Baik itu karya dalam bentuk kegiatan positif maupun yang sudah mampu membuka lapangan kerja yakni bisa berbentuk sebuah usaha. "Karena, kalau kita di daerah mudah ikut terprovokasi ataupun menjadi korban adu domba. Maka dimana lagi letak kekuatan persatuan dan kesatuan bangsa. Harapan bangsa, seluruh masyarakat di Indonesia ini tidak ada yang terpecah. Apalagi kita di daerah, sudah sebaiknya kita terus pupuk semangat kebersamaan kita," jelas M Saleh.

M Saleh juga menerangkan, bahwa saat ini para elit bangsa tengah fokus ikut serta dalam proses demokrasi Pilkada di pusat ibukota. Menurutnya, tidak ada salahnya semua beradu argumen dan kekuatan meyakinkan masyarakat ibukota.

Namun, bagi yang tidak ada kepentingan dengan urusan tersebut, hendaknya bisa berlaku bijak. Karena masih banyak PR bangsa yang harus dikerjakan. Khususnya hal-hal yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat.
"Masih banyak hal yang bisa kita lakukan dan perbuat untuk bangsa kita. Jadi, jangan malu berbuat hal yang kecil, daripada tidak berbuat sama sekali. Kemudian lebih baik tidak ikut berbuat daripada ikut merusak tatanan kehidupan di bangsa ini," pungkas M Saleh. (**)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Saleh: Masyarakat Jangan Mudah Diadu Domba Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai