Thursday, 16 February 2017

Rudi Hartono Tewas Dikeroyok

Ilustrasi
KEPAHIANG RPP – Warga Desa Taba Baru Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang digegerkan dengan perkelahian maut tiga orang warga setempat. Perkelahian terjadi antara Rudi Hartono alias Harmen (45) dengan dua pemuda yang diduga kakak beradik, Suparman (20) dan Suparno (19). Akibat perkelahian yang tidak seimbang itu, Rudi Hartono tewas. Sementara dua pelaku melarikan diri ke kawasan perkebunan.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab hingga terjadinya tindak pidana 170 KUHP yang terjadi pada Rabu (15/2) sekira pukul 14.00 wib itu. Sejauh ini polisi masih melakukan penyelidikan dan berupaya menangkap kedua pelaku.

Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart, S.SIk dikonfirmasi kemarin membenarkan peristiwa pembunuhan tersebut. Menurutnya pasca mendapat laporan, pihaknya langsung menurunkan sejumlah personel untuk melakukan olah TKP. "Dua orang saksi yang merupakan anak korban yakni Deprizon (12) dan Yoke (14) sudah kita mintai keterangan," terang Kapolres.

Diungkapkan, hasil penyelidikan sementara peristiwa berdarah itu bermula pada Rabu (15/2) sekira pukul 13.40 WIB. Korban pergi menuju jalan ke arah kebun sekira 500 meter dari rumah dengan membawa pisau dan pedang. Setelah sampai di TKP pelaku yang berjumlah 2 orang sudah menunggu juga dengan menggunakan pedang. Tak lama kemudian terjadi perkelahian. Mereka terlibat saling bacok. Namun karena kalah jumlah, korban tak berdaya hingga kedua pelaku dengan leluasa berhasil membacok korban secara bergantian.
“Dari keterangan yang diperoleh, korban sempat melakukan perlawanan dengan melukai salah satu dari pelaku. Korban yang mengalami luka  berusaha melarikan diri ke arah rumahnya, sementara pelaku melarikan diri ke arah perkebunan," ujarnya.

Oleh pihak keluarga, korban dilarikan ke RSUD Kepahiang untuk mendapatkan pertolongan medis. "Korban sempat dilarikan ke rumah sakit Kepahiang, hanya saja nyawa korban tak tertolong dan akhirnya korban meninggal dunia," tandasnya.(ton)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Rudi Hartono Tewas Dikeroyok Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai