Tuesday, 14 February 2017

RSUD Sudah Siap Pindah

PARA Pekerja sedang melakukan finishing di lokasi rehab gedung RSUD Curup Dua Jalur di Kecamatan Merigi, tahun lalu.
CURUP RPP - Terkait rencana pemindahan ruangan Bagian Kebidanan, Nicu (ICU Bayi) dan OKA RSUD Curup ke Rumah Sakit di Jalur Dua, manajemen RSUD Curup telah membentuk tim untuk melakukan telaah gedung. Tim tersebut melibatkan manajemen masing-masing kepala ruangan dan penunjang seperti bagian gizi.

Direktur RSUD Curup, dr. Khalik  Muhibat, Sp.PD melalui Kabid Pelayanan, dr. Honney Rosa Nita menjelaskan, tim tersebut mengecek langsung kondisi gedung dan hasilnya gedung sudah siap. Hanya saja saat ini pihaknya masih menunggu izin operasional dan pelimpahan gedung dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) ke RSUD Curup, slanjutnya akan pindah. "Kita sudah menyurati Dinas PU. Mungkin dalam waktu dekat, sudah dilimpahkan ke kita. Insya Allah kita usahakan, Februari ini Ruang Kebidanan, Nicu dan OKa, segera pindah," ujarnya.

Honey menambahkan, pihaknya juga akan menyiapkan mobil ambulans di Rumah Sakit baru nantinya. Sehingga jika ada pasien yang gawat darurat, bisa dievakuasi menggunakan ambulans. "Sepeninggalnya gedung yang lama, nanti kita gunakan untuk memperluas rawat inap bedah. Sebab kita sadari, saat inipun kita masih kekurangan ruangan," tambahnya.

Sementara mengenai kelengkapan lainnya, suda jauh-jauh hari pihaknya sudah persiapkan, sehingga saat kepindahan nantinya, kekurangan fasilitas yang sudah dilakukan tim telaah akan berangsur-angsur dicukupi. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: RSUD Sudah Siap Pindah Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai