Monday, 20 February 2017

Ribuan Warga Nonton Racer Latihan

BERLATIH: Para calon racer RL dan sekitarnya yang akan mengikuti Kejurnas Balap Motor Region I Putaran I Sumatera mulai berlatih di Sirkuit Simpang Nangka.
SELUPU REJANG RPP - Puluhan racer yang akan berlaga ajang bergengsi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Motor Prix Region I Sumatera Putaran I Bengkulu menggeber kuda besinya di sirkuit non permanen Simpang Nangka, Minggu (19/2) sore.

Mereka mulai berlatih dengan sepeda motor yang bakal digunakan untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut, lengkap dengan seluruh perlengkapan balap termasuk pakaian dan para mekaniknya.
Raungan suara mesin sepeda motor ini sontak membuat animo masyarakat untuk  langsung menyaksikan aksi para racer tersebut. Setidaknya, ribuan orang memadati sirkuit non permanen Terminal Simpang Nangka tersebut.
"Biasanya yang balapan di sini anak-anak balap liar, tidak pakai perlengkapan balap dan rutenya tidak teratur. Tapi sore ini pesertanya lebih enak untuk di tonton," ungkap salah satu penonton, Revi (29).
Para racer membuat tikungan sendiri dengan penanda botol bekas oli, kemudian melintasi jalur lurus sepanjang 100 meter yang dimanfaatkan untuk adu cepat kendaraan mereka. Menurut salah satu racer yang juga ikut ambil bagian dalam latihan non resmi ini, Ridwan (23), mereka latihan untuk melihat kekuatan sepeda motor dan penyesuaian dengan lintasan.

Karena Kejurnas nanti bakal dihelat di terminal ini pada 11-12 Maret mendatang. "Latihan ajo bang, biar tahu kekuatan dan kelemahan mesin kito. Kalu-kalu masih ado yang kurang pas biso disetel lagi samo mekanik sebelum turun nian gek pas road race," ujar pemuda asal Kepahiang ini.

Kejurnas ini nanti bakal melombakan kelas MP 1 hingga MP6, kemudian ada kelas tambahan bebek standar shoowroom 125 CC terbuka, bebek standar showroom 125 CC lokal, standar showroom 125 CC pelajar, matic standar 130 CC terbuka, matic standar showroom 125 CC terbuka dan kelas matic standar showroom 125 CC lokal.(yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Ribuan Warga Nonton Racer Latihan Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai