Sunday, 19 February 2017

Polisi Segel Tiga Tambang Pasir Ilegal

SEGEL: Selain memasang police line, polisi juga memasang pemberitahuan larangan tambang beroperasi sebelum ada izin.
CURUP RPP – Tipiter Sat Reskrim Polres Rejang Lebong, Jum'at (17/2) pukul 10.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB kembali melakukan penertiban tambang tak berizin alias ilegal. Kali ini polisi menyegel tiga tambang pasir di Kelurahan Talang Benih. Sayangnya, dalam pemasangan police line yang diikuti langsung oleh Lurah Talang Benih, Drs. Muhtar itu tidak ditemukan pemiliknya.

Muhtar ketika dibincangi di sela-sela penyegelan mengungkapkan tambang-tambang diwilayahnya hampir seluruhnya tidak memiliki izin. Pasalnya izin tambang di wilayah Talang Benih terkendala oleh perda RTRW.

Muhtar menambahkan keberadaan tambang-tambang galian C yang ada di Kelurahan Talang Benih jika dibiarkan terus beroperasi akan merusak dan mencemari sungai yang hampir sebagian besar warga sebagai petani sawah. Selain itu juga tidak mendatangkan PAD bagi daerah karena ilegal. "Bagaimana PAD bisa masuk kalau izin saja tak punya. Saya baru 4 bulan menjabat sebagai lurah di sini, jelas selaku aparat pemerintah ditingkat bawah menjalankan perda itu tugas saya," tegasnya.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Paur Humas Ipda Ahmad Gunawan, SH didampingi Kasat Reskrim, AKP Chusnul Qomar, SH, SIK mengatakan tiga tambang pasir yang ditertibkan itu milik Toton, Nurul dan Kartubi. Mereka baru diperbolehkan kembali beroperasi jika semua perizinan sudah dilengkapi. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Polisi Segel Tiga Tambang Pasir Ilegal Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai