Monday, 20 February 2017

Pendidikan Lembak Butuh Perhatian

Radius Anton Salib
LEMBAK RPP - Kepala Desa Lubuk Belimbing 1 Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) Radius Anton Salib berharap kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar dapat menambah ruang kelas baru (RKB) sebayak 2 lokal di SD N 27 RL.

Dikatakan Anton, proses belajar mengajar di sekolah tersebut saat ini sedikit terkendala, sehingga pihak sekolah terpaksa mengubah jadwal belajar, yakni sebanyak dua lokal harus masuk siang. Hal tersebut menurutnya sangat berdampak sekali bagi murid dan orang tua yang menyekolahkan anaknya di Desa Lubuk Belimbing.

Selain RKB, sekolah yang didirikan tahun 1980an di tengah pemukiman masyarakat ini sampai sekarang masih kekurangan guru berstatus PNS, sebab hanya ada 3 orang saja guru yang berstatus PNS, sisanya tenaga honorer. "Jika sekolah tersebut tidak didukung sarana dan pasarana, saya yakin proses belajar di sekolah itu tidak bisa berjalan baik dan maju seperti di perkotaan," kata Anton.

Anton mengaku heran, sebab kondisi tersebut sudah belangsung lama, tetapi terkesan tidak ada solusi dari dinas/instansi terkait. "Bagaimana dunia pendidikan di Lembak ini mau maju, kalau kondisnya seperti ini terus," keluh Anton.

Bahkan, Anton mengaku bahwa persoalan sekolah di desanya itu sudah sering disampaikan ke pemeritah kabupaten. "Setiap tahun, saat Musrenbangcam yang dihadiri para pejabat dari kabupaten hal ini kami sampaikan. Namun sampai sekarang belum ada tindaklanjutnya," kesal Anton.(sr5)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Pendidikan Lembak Butuh Perhatian Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai