Tuesday, 14 February 2017

Pemulung Temukan Ratusan Butir Peluru di Bak Sampah

INISIATIF: Bambang saat menyerahkan ratusan butir peluru temuannya ke Kodim.
CURUP RPP – Sebanyak 148 butir peluru hampa dan 18 butir peluru tajam ditemukan oleh seorang pemulung di sebuah bak sampah Kelurahan Talang Rimbo Baru. Takut terjadi hal yang tidak diinginkan, si penemu yakni Bambang (31) warga Kelurahan Banyumas Kecamatan Curup Tengah langsung menyerahkan amunisi-amunisi itu ke Makodim 0409 Rejang Lebong (RL). 

Komandan Kodim (Dandim) 0409 RL, Letkol Kav Hendra Setiawan Nuryahya, SH kepada wartawan mengungkapkan ratusan butir peluru itu ditemukan Bambang Sabtu (11/2) sekira pukul 15.15 WIB. "Kita sudah mengamankan amunisinya dan saat ini masih diteliti lebih lanjut," ujar Dandim.

Ia melanjutkan, dari hasil pengecekan peluru tersebut merupakan produksi pindad yakni amunisi hampa MU-4H cal 5,56 mm sebanyak 148 butir tahun produksi 83 dan 84, amunisi Tajam Blank M200 Call 5,56 mm sebanyak 17 butir tahun produksi 78 dan 80, amunisi tajam (jenis tidak diketahui) Call 4,5 mm sebanyak 1 butir tahun produksi 52. "Kita kerahkan personil intelijen kita untuk mengungkap siapa pemiliknya. Selain itu kita juga menghimbau kepada warga yang masih menyimpan peluru dan senjata agar segera diserahkan ke kodim untuk dihancurkan,” demikian Dandim. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Pemulung Temukan Ratusan Butir Peluru di Bak Sampah Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai