Tuesday, 14 February 2017

Pembangunan Jembatan Belum Bisa Dilakukan

Hadir Musrenbang.di Kecamatan SBI, Kepala Bapeda, DPRD RL, Camat.SBI
LEMBAK RPP - Masyarakat di Desa Lubuk Belimbing I dan Lubuk Belimbing I Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI), diharapkan bersabar. Pasalnya, pembangunan jembatan gantung Air Beliti sepanjang 50 meter, belum bisa direalisasikan tahun ini. Selain itu, memang tidak ada kegiatan pembangunan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Rejang Lebong (RL). Hal ini terungkap dalam musyawarah rencana pembangunan kecamatan (musrenbangcam) SBI, Senin (13/2).

Menurut Wakil Ketua (Waka) I DPRD RL, Yurizal, M, BE, S.Sos, yang hadir dalam agenda tersebut, ia belum mengetahui persis apa kendalanya. "Namun dalam hal ini, saya harapkan kepada masyarakat yang hadir dalam musrenbang hari ini (kemarin, red), bersabar. Nanti kita upayakan pada tahun 2018. Mungkin tahun 2017, anggaran kita memang terbatas," ujar Yurizal.

Sementara menurut Kepala Bappeda RL, Ir. H. Zulkarnain, MT, mengatakan, tidak ada kegiatan pembagunan dari Dinas PUPRPKP karena terbatasnya anggaran. "Masih banyak kegiatan yang lain, masuk di kecamatan SBI. Seperti dari Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan lainnya. Namun kita akan memperjuangkannya pada tahun 2018. Usulan para kepala desa (kades) akan kita prioritaskan," ujarnya.

Zulkarnain menambahkan, untuk Kecamatan SBI, tahun ini akan mendapatkan berbagai bantuan dan kegiatan. Antara laindi bidang ekonomi dan usaha ada bantuan mesin penggorengan kopi, pelatihan, bibit aren, pala dan lada. Dinas Pertanian juga akan membuka jalan usaha tani (JUT) di Desa Lubuk Belimbing I dan JUT di Desa Balai Buntar, jaringan irigasi di Desa Sukamerindu, bantuan mesin pengupas padi, program pamsimas dan lainnya.

Untuk diketahui, musrebangcam digelar di aula kantor camat. Selain Yurizal dan Zulkarnain, juga hadir perwakilan dari BPMD, Dinas Ketahanan Pangan, Camat SBI, pendamping desa, kecamatan dan lokal, perwakilan Koramil Kota Padang dan seluruh kades se-Kecamatan SBI.
Menurut Camat SBI, Rizami, SH, pihak kecamatan menindaklanjuti hasil musrenbangcam tingkat desa dan dibawa ke tingkat kecamatan. Ia berharap, setiap usulan yang disampaikan bisa ditindaklanjuti di tingkat kabupaten. (sr5)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Pembangunan Jembatan Belum Bisa Dilakukan Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai