Friday, 24 February 2017

Pembalap Nasional Jajal Sirkuit NP Simpang Nangka

PEMBALAP lokal melakukan latihan menjelang digelarnya Motor Prix awal maret nanti di Sirkuir NP Simpang Nangka. Foto: Buyono Radar Pat Petulai.

Motor Prix Region I, Putaran I Bengkulu


CURUP RPP - Gelaran akbar balap motor, Motor Prix Region I Sumatera, Putaran I Bengkulu yang bakal digeber pada 11 - 12 Maret mendatang di Sirkuit Non Permanen (NP) Simpang Nangka benar-benar spektakuler. Ajang balap bergengsi itu bakal memperebutkan hadiah dengan total mencapai Rp 60 juta.

Bukan hanya itu, menurut Ketua Panitia Pelaksana, Hendika Wahyudiansyah, S.Sos melalui M. Zaki, Ketua CMC Racing sebagai penyelenggaranya, event ini juga bakal menghadirkan puluhan pembalap nasional dari seluruh Sumatera untuk ambil bagian.

Karena selain kelas tambahan, kelas wajib Motor Prix (MP) yang harus diikuti oleh pembalap professional juga digeber disini. Mulai dari kelas MP 1 hingga MP 6. "Sudah pasti kalau pembalap nasional itu, karena mereka harus mengikuti ini untuk bisa melaju di tingkat nasional," ungkap Zaki.

Saat ini, persiapan panitia sudah mencapai 75 persen. Ada sekitar 1500 karung berisi pasir yang disiapkan panitia untuk menjadi pembatas lintasan yang bakal dibuat dengan taraf nasional itu. Kemudian, panitia juga akan memasang pagar besi disisi lintasan untuk menjamin keselamatan penonton.

Sedangkan untuk tiket dipatok Rp 20 ribu per orang untuk hari sabtu dan Rp 30 ribu untuk hari minggu. Ada 7 loket pembelian tiket yang disediakan oleh panitia, dan semuanya dijamin tidak ada calon tiket yang berkeliaran.
"Hari Sabtu itu penyisihan untuk kelas lokal. Sedangkan hari minggu itu baru yang Motor Prix dan finalnya. Nanti untuk pelepasan balapan pertama oleh bupati dan pembagian hadiahnya juga bupati. Karena akan ada tropy dari bupati dalam ajang ini," tukasnya.

Diyakini event bergengsi yang bekerjasama dengan SKH Radar Pat Petulai (RPP) sebagai media patner ini bakal mendatangkan ribuan orang dari luar RL untuk datang ke RL. Sehingga bakal berdampak pada perekonomian masyarakat sekitar, mulai dari rumah makan, hotel, penjual makanan, objek wisata dan lain sebagainya. Diharapkan juga bisa menunjang PAD bagi Pemkab RL serta promosi wisata. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Pembalap Nasional Jajal Sirkuit NP Simpang Nangka Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai