Friday, 24 February 2017

Parah, Suami Istri jadi Kurir Sabu

KURIR SABU: Pasangan suami istri asal Curup ini saat diamankan Sat Narkoba Polres Lebong. Foto: Julkifli Radar Pat Petulai.
TUBEI RPP - Pasangan suami istri (Pasutri) yakni NI (51) dan istrinya MS (50) warga Jalan S Sukowati, Curup dibekuk Sat Narkoba Polres Lebong. Keduanya tertangkap tangan membawa narkoba jenis sabu ukuran paket sedang dengan nilai jual Rp 3 juta. Keduanya ditangkap di jalan Raya Curup - Muara Aman Desa Pelabuhan Talang Leak Kecamatan Bingin Kuning, Rabu (22/2) sekitar pukul 21:30 WIB.

Kapolres Lebong AKBP Zainul Arifin, SE, MH melalui Kasat Narkoba Iptu Agus Saputra, SH menjelaskan, penangkapan pasutri ini bermula dari informasi masyarakat yang menyebutkan akan terjadi transaksi narkoba.  
“Mendapat informasi ini kita langsung melakukan pengintaian dan benar saja sekitar pukul 21.30 WIB kita berhasil membekuk pasangan suami istri ini. Sabu tersebut kita temukan di kantong celana MS,” ungkap Kasat.

Dari pemeriksaan awal, kedua tersangka mengaku hanya sebagai kurir untuk mengantarkan barang haram tersebut kepada pembeli di Lebong. Tersangka mengaku mendapat upah Rp 700 ribu dan bayaran akan diberikan oleh penerima barang. “Namun kita tidak percaya bergitu saja, kita sudah melakukan tes urine terhadap kedua tersangka. Memang hasil resmi belum keluar namun dari keterangan dokter salah seorang dari tersangaka ini yakni MS positif mengkonsumsi sabu,” tegasnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, kedua tersangka telah diamankan di Mapolres Lebong. Dari pemeriksaan sementara, kedua tersangka mengaku baru dua kali memasok barang ke Kabupaten Lebong. Selama menjalankan aksinya, kedua tersangka mengaku jika transaksi selalu dilakukan di jalan.
"Tersangka kita kenakan pasal 112 dan 132 Undang-Undang No 35 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. Kita juga masih menunggu hasil resmi tes urin yang telah dilakukan," tandasnya. (kif)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Parah, Suami Istri jadi Kurir Sabu Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai