Monday, 27 February 2017

O2SN Dua Kecamatan Dimulai


LEMBAK RPP - Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Padang Ulak Tanding (PUT), Erwan Sukri SPd, membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siwa Nasional (O2SN) tingkat SD dua kecamatan sekaligus, yakni Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) dan kecamatan Kota Padang, Sabtu (25/2). Hadiri seluruh Kepala SD dari dua kecamatan tersebut.

Untuk pelaksanaan O2SN Kecamatn SBI, kegiatan lombanya digelar di SDN 149 Rejang Lebong (RL) Desa Balai Buntar dan diikuti sebayak 8 SD, yaitu SD 149 RL, SD 67 RL, SD 27 RL, SD 86 RL, SD 39 RL, SD 133 RL, SD 156 RL dan SD 101 RL dengan mempertandingkan dua cabang olahraga, yakni bulu tangkis dan atletik.

Sementara itu, di Kecamatan Kota Padang kegiatannya digelar di SDN 87 RL Desa Suka Rami dan ikuti sebanyak 9 SD di antaranya, SD 68 RL, SD 23 RL, SD 24 RL, SD 102 RL, SD 33 RL, SD 87 RL, SD 159 RL dan SD 29 RL.

Kepala UPT Dikbud PUT, Erwan Sukri S.Pd mengatakan, kegiatan O2SN kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tahun ini dua kecamatan tersebut hanya mengikuti 2 cabang olahraga saja, bulu tangkis dan antletik. "Kalau tahun sebelumnya, banyak perlombaan yang diikuti. Mulai dari catur, tenis meja, renang dan lainya. Namun kali ini tidak dilaksanakan seseuai ketentuan dinas/instansi terkait," terangnya.

Erwan menambahkan,  agar seluruh seluruh perserta bisa menjaga sportivitas. Sebab, di dalam pertandingan pasti ada yang kalah dan menang. "Nanti, untuk para pemenang akan kita kirim untuk mengikuti O2SN tingkat Kabupaten RL. Jika lolos tingkat kabupaten, selanjutnya mengikuti O2SN tingkat Provinsi Bengkulu," imbuh Erwan.

Pantauan RPP di lapangan, pembukaan kegiatan O2SN kali ini terlihat berbeda dari tahun sebelumnya. Jika tahun lalu terlihat ramai dan meriah, kali ini kegiatannya tampak sepi.(sr5)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: O2SN Dua Kecamatan Dimulai Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai