Wednesday, 22 February 2017

Miris... Anak Ingusan Hamil 4 Bulan

Ady Savart PS
KEPAHIANG RPP - Kasus asusila yang melibatkan anak di bawah umur kembali terulang di wilayah hukum Polres Kepahiang. Kali ini korbannya adalah remaja perempuan berusia 15 tahun. Anak ingusan itu kini dinyatakan positif hamil 4 bulan, yang diduga akibat hubungan gelapnya dengan seorang pria berinisial AS (18), warga Kecamatan Tebat Karai. Tapi sayang, AS tidak mengaku, sehingga perkara itu kini bergulir ke jalur hukum.

AS dilaporkan ke Polres Kepahiang oleh korban, dan kini diamankan oleh pihak kepolisian. Dalam perkara ini, AS dijerat dengan Pasal 76 D Jo Pasal 81 ayat (2) dan Pasal 76 E Jo Pasal 82 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Menurut pengakuan korban sebagaimana tertuang dalam Laporan Polisi Nomor: LP/B-117/II/2017 BKL/Res Kepahiang Tanggal 19 Februari 2017, hubungan layaknya suami istri itu pertama kali terjadi di salah satu kawasan SDN di Kabupaten Kepahiang pada tahun 2015 lalu. Dimana terduga pelaku memanggil korban dan mengajaknya melakukan hubungan intim. "AS manggil saya, katanya ada yang mau dia katakan. Lalu kami ngobrol di belakang SD itu. Tetapi AS malah mencium saya," terang korban dalam laporannya kepada penyidik.

Tak hanya mencium, di laporan itu juga disebutkan jika AS memaksa korban hingga terjadi tarik-menarik yang berakibat celana korban robek. Lantaran kalah tenaga, akhirnya korban pun pasrah kesuciannya direnggut paksa oleh AS.

Mirisnya, perbuatan tak terpuji ini terus berlangsung hingga hampir selama 2 tahun terakhir. Korban mengaku jika perbuatan itu dilakukan hampir setiap ada waktu dan kesempatan. Mirisnya lagi, korban mengaku rela melayani nafsu AS hanya karena alasan cinta dan janji tanggung jawab AS. "Kami pacaran sejak tahun 2015, tetapi setelah saya hamil dia tidak mengakui anak yang saya kandung ini," terang korban.

Sementara itu, Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart PS SH S.Ik, membenarkan adanya laporan korban dugaan persetubuhan tersebut. Saat ini, kata Kapolres, perkara itu masih dalam proses penyidikan anggotanya. "Pelaku sudah diamankan, dan kini dalam penanganan Unit PPA Satreskrim Polres Kepahiang," kata Kapolres. (ton)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Miris... Anak Ingusan Hamil 4 Bulan Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai