Friday, 24 February 2017

Lusa, Listrik Padam Seharian


CURUP RPP - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Curup kembali mengeluarkan pengumuman kepada masyarakat Kabupaten Rejang Lebong (RL). Disampaikan bahwa hari Minggu (26/2) aliran listrik di seluruh RL akan padam mulai pukul 09.00 sampai pukul 16.00 WIB.

Menurut Pelaksana harian (Plh) Manager PLN Rayon Curup, Taupan, pemadaman itu dilakukan karena mereka akan melakukan penggantian Ruckroser di Sukowati, Curup dan pemeliharaan jaringan listrik milik PLN lainnya di wilayah RL.
"Kami upayakan tidak sampai selama itu, sehingga bisa cepat menyala dan kembali dinikmati listriknya oleh masyarakat. Harapannya setelah dilakukan penggantian komponen dan pemeliharaan ini kedepan pasokan listrik ke RL tidak lagi tersendat," ungkap Taupan.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar ikut serta menjaga jaringan listrik milik PLN dengan tidak menanam tanaman tinggi tepat di bawah jaringan listrik. Sehingga ketika tumbuh besar bisa mengganggu jaringan listrik diatasnya.
"Sebagai contoh yang sering kali merusak atau memutuskan jaringan listrik itu tanaman bambu di dekat SMA Merigi. Kalau mati lampu saat hujan itu ke sana dulu yang akan kami cek, jadi mohon masyarakat juga bisa ikut menjaga jaringan PLN ini," pungkasnya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Lusa, Listrik Padam Seharian Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai