Tuesday, 14 February 2017

Lebong Dihebohkan Penemuan Tangan

HEBOH: Tampak beberapa petugas saat mengamankan temuan tangan, yang ternyata diketahui tangan hewan primata. Bukan tangan manusia seperti yang dihebohkan
PELABAI RPP - Senin (13/2), warga Kabupaten Lebong mendadak heboh. Setelah menyebar informasi penemuan benda mirip potongan tangan dan kaki bayi di seputaran air Danau Picung, Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pelabai.

Temuan tersebut langsung ditindaklanjuti Polres Lebong, dengan menurunkan tim dari Sat Reskrim dan mengamankan potongan benda yang menyerupai tangan bayi, serta membawanya ke RSUD Lebong guna memastikan benda tersebut.
"Sekitar pukul 09.00 WIB (kemarin,red) kita mendapat informasi adanya penemuan benda yang diduga potongan tangan dan kaki di lokasi Danau Picung. Kita langsung turun bersama dengan petugas kesehatan guna mengecek kebenaran informasi tersebut," ujar Kapolres Lebong AKBP Zainul Arifin SE MH, melalu Kasat Reskrim AKP Tatar Insan SH didampingi Kanit Pidum Soeroso SH.

Ditambahkan Kanit, pada saat tim tiba dilokasi, potongan tangan dan kaki tersebut masih berada di dalam selokan. Oleh petugas langsung diangkat. Namun, setelah diperhatikan potongan tangan dan kaki tersebut, petugas curiga bahwa benda tersebut bukan tangan dan kaki manusia. Pasalnya potongan tangan dan kaki tersebut memiliki rambut, kuku yang panjang, serta jempol kaki dan tangan lebih mirip dengan jari hewan primata.
"Guna memastikannya, benda yang diduga potongan tangan dan kaki kiri tersebut dibawa ke RSUD Lebong untuk dilakukan pemeriksaan. Oleh dokter RSUD, dipastikan bahwa potongan yang kita bawa tersebut merupakan tangan dan kaki kiri hewan primata, bukan manusia," jelas Kanit.

Informasi adanya penemuan tangan di Danau Picung tersebut langsung tersebar di media sosial. Berbagaimacam komentar dan argumen, bahkan beberapa orang berargumen bahwa kejadian tersebut merupakan ulah orang yang menuntut ilmu hitam.(kif)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Lebong Dihebohkan Penemuan Tangan Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai