Sunday, 19 February 2017

Latih Kekompakan Anak dan Orangtua

ADU kreativitas para peserta mewarnai mamamia
ROADSHOW lomba mewarnai mamamia kerjasama antara SDITA Taman Harapan Curup dengan Surat Kabar Harian (SKH) Radar Pat Petulai (RPP) kembali dilanjutkan di TK Pembina Curup. Disini lomba diikuti sebanyak 135 orang anak. Meskipun beberapa murid hanya didampingi guru karena orang tuanyanya tidak bisa datang lantaran masih dinas, namun hal itu tidak mengurangi semangat mereka menggoreskan warna pada gambar yang tersedia di koran RPP.

Kepala TK Pembina Curup, Suharti, M.Pd melalui Gurunya Emi Juwita S.Pd AUD mengatakan kegiatan ini sangat bagus diselenggarakan untuk memberikan motivasi belajar kepada murid usia dini. Tetapi akan lebih bagus lagi jika kegiatan ini bisa secara rutin digelar.

Sebab bisa menjadi salah satu wadah bagi guru dan wali murid serta wali murid satu dengan yang lainnya menjalin tali silaturahmi. Karena sangat jarang kegiatan seperti ini dilakukan, sehingga bisa menjalin kedekatan antara anak dan orangtua melalui mewarnai. "Jadi disini juga bisa membuat anak dan orangtuanya menjadi kompak untuk menciptakan suatu karya bersama," lanjutnya.
Di samping itu, seperti biasa dari hari-hari sebelumnya kegiatan ini juga disponsori oleh PT.Yamaha Panca Motor Curup dan Morinaga Chil-go. Sehingga kegiatan pun semakin meriah dengan kehadiran para sponsor tersebut.

Manager Sirkulasi SKH RRP Darman kembali mengingatkan, pada Senin (20/2) nanti akan ada beberapa TK di Kota Curup yang bakal mengikuti roadshow lomba mewarnai mamamia di Panca Motor. Oleh sebab itu para peserta bisa mempersiapkan diri agar memberikan yang terbaik dalam lomba. Karena bagi 10 besar akan diikut sertakan dalam lomba pada acara puncak 4 Maret mendatang di SDITA Taman Harapan. "Nama-nama 10 besar sudah kita data setiap TK/RA yang telah kita laksanakan roadshow, para calon peserta tersebut bisa mempersiapkan diri pada acara puncak nanti," pungkas Darman. (ymr)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Latih Kekompakan Anak dan Orangtua Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai