Monday, 20 February 2017

Lahan PT Pelindo II Dikuasai Lokalisasi

JONAIDI
BENGKULU RPP – Kawasan Rukun Tetangga (RT) 8 Kelurahan Sumber Jaya yang saat ini masih dijadikan lokalisasi, ternyata merupakan milik PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Bengkulu, yang sudah lama ditempati masyarakat. Hal ini disampaikan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi SP.

Ia menerangkan, hingga kini Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu belum ada penyelesaian untuk permasalahan di RT 8. Selain masyarakat di sana sudah lama menempati wilayah tersebut, mereka juga memiliki KTP dan domisili Kota Bengkulu.

Sementara itu, pihak PT. Pelindo II sudah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian Perumahan Rakyat, untuk menyelesaikan permasalahan ini. "Masyarakat sudah lama menunggu. Mereka meminta lahan tersebut dihibahkan. Tapi sampai saat ini belum ada proses penyelesaian, apa mau dihibahkan atau dilakukan relokasi. Karena permasalahan ini tidak bisa selesaai hanya di tingkat pemerintahan daerah. Tapi harus di tingkat kementerian,” terang Drajat Sulistyo, Direktur PT. Pelindo II Bengkulu.

Sementara itu, Ketua RT 8 Eks Lokalisasi Pulau Baai, Oki Mustafa, menyadari, jika lahan yang mereka tempati itu adalah milik PT. Pelindo II. Namun mereka sudah puluhan tahun tinggal di sana, sejak Pelabuhan Pulau Baai mulaidibangun.
"Kita menyadari kalau lahan yang kita tempati itu milik PT Pelindo. Tapi sejak awal dulu diperbolehkan tinggal di sana, kami tidak mau kalau digusur. Sebab sudah puluhan tahun tinggal di sini, kami minta pemerintah bijaksana menghibahkan lahan yang kami tempati ini. Kami juga warga Kota Bengkulu, Indonesia, punya KTP, KK yang lengkap warga Kota Bengkulu," tandasnya. (rsi)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Lahan PT Pelindo II Dikuasai Lokalisasi Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai