Sunday, 26 February 2017

Kuota Haji RL Bertambah 5 Orang

H M Ch Naseh
CURUP RPP - Pada musim haji tahun 2017 ini Kabupaten Rejang Lebong (RL) mendapat penambahan kuota sebanyak 5 orang Calon Jemaah Haji (CJH). Artinya, CJH yang akan diberangkatkan tahun ini berjumlah 345 orang dari sebelumnya 340 orang. Namun pihak Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten RL belum dapat memastikan siapa saja yang bakal masuk dalam kuota tambahan tersebut. Karena sampai saat ini belum ada juklak-juknisnya.

Jika nantinya penambahan kuota ini berlaku sesuai dengan daftar tunggu (waiting list), maka 5 CJH yang berpeluang adalah mereka yang mengantongi nomor porsi mulai dari 070017412 - 070017450. Dan jika kuota tambahan ini diberlakukan bagi CJH lanjut usia (lansia), maka yang berpeluang berangkat adalah mereka yang berusia di atas 76 tahun dan merupakan CJH yang paling lama mendaftar.

Kepala Kantor Kemenag RL, Drs H M Ch Naseh M.Ed melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Drs Akhmad Hafizuddin M.Hi mengatakan, terkait kuota tambahan ini pihaknya masih menunggu petunjuk dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. "Senin nanti akan kita koordinasikan dengan Kanwil Kemenag soal kriteria CJH tambahan ini," kata Hafiz.

Jika kriteria CJH tambahan itu sudah didapat, tambah Hafiz, maka secepatnya akan disampaikan kepada para CJH, mengingat tahapan keberangkatan haji tahun 2017 sudah sampai pada pengumpulan paspor untuk pembuatan visa. (ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Kuota Haji RL Bertambah 5 Orang Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai