Sunday, 19 February 2017

KPK Lidik Proyek Mura Tahun 2014

KPK
MUSIRAWAS RPP - Diam-diam, sejumlah 5 orang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Kantor Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Kabupaten Musirawas yang terletak di Kawasan Agropolitan Center (AC) Muara Beliti, Kamis (26/1) lalu. Bahkan, kedatangan penyidik KPK tersebut dibenarkan Wakil Bupati Musirawas, Hj Suwarti.

Diakui Suwarti, kedatangan 5 orang penyidik KPK tersebut guna melakukan penyelidikan terhadap kegiatan di instansi Dinas PUBM yang dikerjakan pada tahun 2014 lalu. "Mereka sempat menghadap kepada kita, untuk meminta izin guna melakukan penyelidikan atas laporan masyarakat pada kegiatan di instansi itu," ungkap Suwarti dalam acara Peringatan HPN dan Satu Tahun Kepemimpinan H Hendra Gunawan - Hj Suwarti sebagai Bupati dan Wakil Bupati Musirawas, belum lama ini.

Menurutnya, kedatangan mereka ke Musirawas, tidak ada kaitannya sama sekali dengan pihaknya selaku kepala daerah dan wakil kepala daerah, karena baru menjabat selama satu tahun. "Itu proyek tahun 2014 lalu, jadi tidak ada kaitannya dengan kita. Dia menemui kita, istilahnya 'suwon' atau minta izin saja," kata dia.

Sebelumnya, kedatangan penyidik dari KPK ke Kantor Dinas PUBM Musirawas tersebut sempat membuat banyak rumor yang beredar, tak terkecuali di kalangan pers yang juga sempat dihalang-halangi saat berupaya mengambil gambar dan mencari informasi terkait kedatangan tim tersebut.(nrf)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: KPK Lidik Proyek Mura Tahun 2014 Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai