Friday, 24 February 2017

Ketua TP PKK RL Utamakan Pendidikan dan Kesehatan

Ketua TP PKK RL tampak akrab menyapa masyarakat, sekaligus menosialisasikan program KB 2 anak cukup.
CURUP RPP - Ketua TP PKK RL, Hj Fitri Hertika Hijazi SE, bersama pengurus TP PKK RL lainya melakukan Supervisi Monitoring Evaluasi Pelaporan (SMEP) di Kecamatan Bermani Ulu Raya, Kamis (23/2).

Kecamatan BUR ini merupakan kecamatan keempat yang dikunjungi setelah Kecamatan Binduriang, Kota Padang dan Kecamatan Selupu Rejang dan nanti akan dilanjutkan ke kecamatan lainnya.
Penilaian mencakup kegiatan PKK kecamatan hingga desa. Mulai dari pelayanan posyandu, OB2H, halaman rumah sehat, menu sehat B2SA serta menu seimbang untuk keluarga dan anak yang mencukupi gizi seimbang yang dibutuhkan tubuh.

Penilaian SMEP dijadwalkan 14 Februari - 11 Maret mendatang, dan 15 kecamatan harus dikunjungi. Setelah penilaian ini, akan diteruskan ke Provinsi Bengkulu. "Bagi yang juara kecamatan akan diikutkan lomba mewakili Kabupaten RL ke tingkat provinsi, bersaing dengan 10 kabupaten/kota lainnya," ujar perempuang yang akrab disapa Bunda Fitri tersebut.

Saat Bunda Fitri menyambangi Posyandu Teratai di Desa Tebat Tenong Luar, warga berharap supaya di desa mereka didirikan PAUD dan juga rumah bidan desa. Karena selama ini desa tersebut terkendala rumah tempat tinggal bidan. Menanggapinya, Bunda Fitri meminta agar perangkat desa setempat secepat mungkin memasukan proposal ke Pemda, supaya bisa diselesaikan. Kemudian, untuk sementara dia meminta agar memperbaiki Posyandu, supaya bisa digunakan untuk anak-anak PAUD. Jika nanti sudah memiliki lahan, maka akan dibangun PAUD yang baru. "Urusan pendidikan ini sangat penting, apalagi pendidikan usia dini kita pasti utamakan. Sedangkan, bidan desa juga harus siap 24 jam. Maka, kita akan upayakan rumah tinggalnya. Karena sangat penting bagi warga di sini," pungkasnya.(ae1)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Ketua TP PKK RL Utamakan Pendidikan dan Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai