Monday, 27 February 2017

Kemenhub Respon Usulan Pemprov


BENGKULU RPP - Staf Ahli Bidang Hukum dan Reformasi Birokrasi Dirjen Perhubungan Kemenhub RI, Umar Aris, merespon seluruh usulan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu untuk membantu percepatan pembangunan, khususnya di bidang perhubungan.
"Kedatangan kami, khusus diutus oleh Menteri Perhubungan RI untuk menunjang pembangunan bidang perhubungan dan transportasi,” kata Umar Aris.

Dalam pertemuan tersebut, pihaknya dapat menyerap keinginan Gubernur Bengkulu Dr Drs H Ridwan Mukti MH yang konkrit dan tidak muluk-muluk dalam membangun sarana dan prasarana, baik transportasi darat, laut, udara juga perkeretaapian dan sumber daya manusianya. "Kami lihat dalam peta kondisi yang dipaparkan gubernur tadi, bagaimana gubernur berfikir untuk menurunkan  tingkat kemiskinan, serta masih banyaknya potensi-potensi di wilayah Provinsi Bengkulu yang belum tergali,” paparnya.

Ia melihat peran Kementerian Perhubungan sangat signifikan sekali, dan akan dikombinasikan nanti. Karena, lanjutnya, sektor perhubungan tersebut merupakan tulang punggung, sektor pendukung, dan pendorong perekonomian. "Apa yang diutarakan oleh gubernur tadi akan kami sampaikan ke Menteri Perhubungan untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Di lain sisi Umar mengatakan, dalam hal dukungan untuk membangun suatu sarana transportasi, baik darat, laut maupun udara, respon dari pemerintah setempat sangat mereka harapkan. Karena hal tersebut diakuinya sering menjadi salah satu kendala bagi pihaknya dalam membangun sarana transportasi di suatu wilayah. "Terkadang dari pemerintah setempat atau masyarakatnya yang menghalang-halangi kita untuk membangun di sana. Padahal pembangunan sarana tersebut bermanfaat bagi daerahnya sendiri,” imbuhnya. "Nah, Gubernur Bengkulu tadi sangat terbuka. Apalagi jika ada rekomendasi dari kita, maka gubernur akan mendukung sepenuhnya. Baru kali ini kami temui gubernur seperti ini,” akunya.

Ia meminta agar masyarakat jangan lihat pembangunan fisiknya saja, tapi perlu juga lihat manfaat dari pembangunan itu. Jika sudah ada sarana transportasi maka perekonomian bisa tumbuh, dan tentunya angka kemiskinan serta pengangguran dapat menurun. (rsi)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Kemenhub Respon Usulan Pemprov Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai